Jakarta

Restoran Chinese food juga terdapat di berbagai wilayah Jakarta. Banyak di antaranya yang merupakan legenda, salah satunya berusia hampir satu abad. Berikut rekomendasinya!

Kamu bisa merayakan Tahun Baru Imlek 2024 dengan mengunjungi restoran legendaris di Jakarta bersama keluarga tercinta. Selain rasanya yang enak, pengalaman bersantapnya juga semakin spesial dengan cita rasa klasiknya.

Ada banyak jenis restoran Chinese food di Jakarta. Gaya Hakka adalah gaya yang populer dan populer. Misalnya saja Wong Fu Kie yang kini berusia 99 tahun. Restoran lainnya antara lain Restoran Siauw A Tjiap ke HAKA.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 restoran Chinese food ala Hakka yang enak di Jakarta:

1. Wong Fu Kie

Wong Fu Kie, Restoran Hakka Legendaris di JakartaWong Fu Kie, Restoran Hakka Legendaris di Jakarta Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Nama Wong Fu Kie atau Oeij Phoe Kie diambil dari nama pemiliknya yang merupakan kakek dari Tjokro Kusnadi, penerus generasi ketiga. Meski sudah memasuki generasi ketiga, namun eksistensinya tetap dipertahankan dengan kualitas cita rasa makanan yang sama. Berdiri sejak tahun 1925, kini berusia 99 tahun.

Wong Fu Kie dulunya berada di Chinatown, tepatnya di kawasan Kongsi Besar yang merupakan pusat bisnis Indonesia. Dimana banyak orang Tionghoa tinggal di sana. Kemudian pada tahun 70an berpindah ke jalur di Jalan Perniagaan Timur 2 No. 22, Roa Malaka, Jakarta Barat.

Hidangan ala Hakka yang disajikan oleh Wong Fu Kie sangat otentik. Rasa masakannya cenderung pedas dan sedikit manis. Bumbu dasarnya menggunakan bawang putih yang membuat masakannya nikmat, ada juga arak, pita perekat merah, dan tepung sagu.

2. Siauw A Tjiap

Siauw A Tjiap : Lezat selamanya!  Bakmi dan Ngohiong Hakka yang sudah ada selama 100 tahunSiauw A Tjiap : Lezat selamanya! Bakmi dan Ngohiong Hakka yang sudah eksis selama 100 tahun Foto: detikFood

Restoran Cina ala Hakka lainnya adalah Siauw A Tjiap. Rupanya restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1923 dan kini telah berusia 101 tahun. Kini lokasinya berada di Jalan Pluit Kencana Raya No. 68.

Makanan khas ala Hakka yang disajikan di sini menonjolkan bawang putih, jahe, dan aneka kecap. Pilihan menu yang ditawarkan juga beragam.

Mie goreng berasap asam manis ini patut untuk dicoba. Tak ketinggalan daging babi kuluyuk juga tak ketinggalan, antara lain fuyunghai, lindung cah fumak, ikan gurame taosi, ayam rebus minyak, dan lain-lain.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *