Jakarta

Sebagian besar restoran menggunakan aturan untuk pengunjung. Beberapa restoran justru menerapkan aturan aneh sehingga menyulitkan pengunjungnya.

Peraturan dan ketentuan pada setiap restoran biasanya disesuaikan dengan kebijakan dan kondisi masing-masing restoran. Salah satu aturan yang paling umum di restoran adalah dilarang membawa makanan atau minuman dari luar.

Namun ternyata aturan lain yang agak aneh dan tidak biasa bisa ditemukan di beberapa restoran. Aturan aneh ini mungkin punya alasan tersendiri.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seperti aturan yang mengingatkan pembeli untuk membaca menu makanan mahal, larangan menggunakan parfum, dan aturan melarang memakai celana merah.

Dilansir dari berbagai sumber (07/02), berikut lima restoran yang punya aturan aneh dan membuat pengunjungnya tidak nyaman.

1. Jangan makan bersama pasangan

5 Restoran Ini Punya Aturan Aneh yang Bikin Pengunjung Geleng-geleng Kepala5 Restoran Ini Punya Aturan Aneh yang Bikin Pengunjung Geleng-geleng Foto: Halaman Berita

Di Tokyo, Jepang, ada sebuah restoran yang melarang kekasih atau suami makan di restorannya saat perayaan Natal. Alasannya karena pihak restoran tidak ingin melihat pengunjung yang datang tanpa pasangan merasa kesepian.

Restoran bernama Pia Pia ini melarang setiap pasangan untuk makan malam di sana. Sebab di Tokyo sendiri perayaan malam Natal sama dengan perayaan Valentine. Penuh dengan pasangan, makan malam romantis dan Natal termasuk dalam liburan romantis.

Meski awalnya Pia Pia mendapat banyak kritik atas kebijakan tersebut, namun restoran khas Italia ini berhasil melarang pasangan tersebut masuk ke restorannya selama empat hari sebelum Natal. Kebijakan ini diluncurkan melalui situs resmi restoran tersebut, dimana Pia Pia merupakan tempat yang aman bagi para lajang untuk bersantap sendirian.

2. Tidak boleh memakai celana merah

5 Restoran Ini Punya Aturan Aneh yang Bikin Pengunjung Geleng-geleng Kepala5 Restoran Ini Punya Aturan Aneh yang Bikin Pengunjung Geleng-geleng Foto: Halaman Berita

The Little Blue Door adalah sebuah bar di Fulham, Inggris. Disana bar tersebut melarang pengunjungnya memakai celana berwarna merah, karena merupakan konsep bar dan warnanya biru.

Bagi pengunjung yang datang dengan celana berwarna merah, The Little Blue Door akan menyediakan piyama dan jaket ala tahun 80an untuk menutupi celana berwarna merah tersebut. Tidak ada alasan yang jelas mengapa bar tidak menyukai celana merah.

Menurut pihak bar, mereka lebih suka melihat pengunjung yang datang ke barnya mengenakan piyama, ketimbang mengenakan celana berwarna merah. Namun piyama dan baju yang mereka sediakan tetap keren dan membuat pengunjung tampil gaya.

3. Aturan membaca menu makanan mahal

5 Restoran Ini Punya Aturan Aneh yang Bikin Pengunjung Geleng-geleng Kepala5 Restoran Ini Punya Aturan Aneh yang Bikin Pengunjung Geleng-geleng Foto: Halaman Berita

Ada juga restoran yang membuat aturan khusus dan berhasil mengganggu pengunjung saat membacanya. Seperti restoran bernama CASSIA yang pernah viral pada suatu waktu. Restoran di Kerala, India ini menekankan bahwa restoran mereka adalah restoran mewah premium.

“CASSIA merupakan restoran fine dining premium yang menggunakan AC. Kami merupakan restoran berkelas, unik dan harga makanan disini jauh lebih mahal dibandingkan restoran lainnya. Harap membaca menu dan memperhatikan harga makanan sebelum memesan,” aturan yang dibaca.

Peraturannya ditulis dalam bahasa Inggris, namun banyak yang mengkritik bahwa bahasa Inggris di restoran kelas atas tidak semewah branding mereka. Beberapa pengunjung juga menilai aturan ini terkesan arogan.

Menonton video “Kue Keranjang Lentera yang dipuja saat Tahun Baru Imlek
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *