Jakarta

Berkunjung ke Semarang, Anies Baswedan tak lupa mencicipi hidangan khasnya. Ia mampir ke Lunpia Cik Me Me yang merupakan pionir lunpia bersertifikat halal di Semarang.

Bicara soal kelezatan masakan Semarang, banyak yang langsung teringat dengan lunpia yang renyah dan lezat. Di Kota Atlas banyak terdapat penjual lunpia yang mempunyai ciri khas tersendiri.

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, memilih mengunjungi Lunpia Cik Me Me yang terkenal itu. Warung besarnya terletak di Jalan Gajahmada No. 107. Begitu masuk, Anda akan melihat banyak foto dan testimoni orang-orang ternama yang pernah mencoba sajian lunpia Semarang ini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Anies Baswedan ke Semarang, Lunpia Snek Cik Me Me Pelopor Halal LunpiaAnies Baswedan disambut pemilik Lunpia Cik Me Me. Foto: Twitter @aniesbaswedan

Anies mengatakan Lunpia Cik Me Me merupakan contoh bagaimana usaha kecil perlu berkembang. Bagaimana kebijakan bisa disederhanakan agar yang kecil punya peluang untuk maju dan berkembang, tulis Anies dalam cuitan di Twitter (6/2/2024).

Anies terlihat disambut pemilik Lunpia Cik Me Me, Meliani Sugiarto. Beliau merupakan generasi kelima pemilik usaha lunpia semarang ini. Anies dan Melani ngobrol hingga Anies menyempatkan diri menuliskan testimoni tempat tersebut.

Anies tentunya juga mencicipi lunpia buatan Cik Me Me. Area pembuatan lunpia terletak di bagian depan sehingga pengunjung dapat mengintip.

Anies Baswedan ke Semarang, Lunpia Snek Cik Me Me Pelopor Halal LunpiaAnies Baswedan menulis testimoni untuk Lunpia Cik Me Me. Foto: Twitter @aniesbaswedan

Lunpia Cik Me Me mempunyai sejarah yang panjang, konon sudah ada sejak tahun 1870. Mereka menawarkan lunpia bambu asli basah atau goreng, lunpia kepiting, kakap, kambing muda, bahkan jamur. Harga mulai dari Rp 22 ribu. Ada juga keripik lunpia unik mulai dari Rp 15 ribu.

Lunpia Cik Me Me mengaku sebagai pionir lunpia Semarang yang memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Mereka mendapatkannya pada 20 Februari 2015. Oleh Ketua MUI Jawa Tengah, Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq, MA Lunpia Cik Me Me ditunjuk sebagai PELOPOR SERTIFIKASI HALAL MUI.

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *