Jakarta

Jogja adalah kota yang tepat dikunjungi untuk menikmati liburan panjang. Selain mengunjungi destinasi wisata, di Jogja kamu juga wajib mampir untuk mencoba 5 kuliner ini!

Liburan ini adalah waktu yang tepat untuk keluar kota. Salah satu kota yang bisa dikunjungi adalah Jogja. Kota pelajar ini penuh dengan destinasi wisata yang mungkin belum pernah Anda coba sebelumnya.

Kelezatan masakannya pun tak kalah menarik. Jika mampir ke Jogja, beberapa kuliner tradisionalnya pasti tidak boleh dilewatkan. Menawarkan cita rasa original yang mampu memanjakan lidah.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut saran 5 tempat kuliner yang wajib dikunjungi wisatawan:

1. Sate Ratu

Makanan yang wajib kamu coba di JogjaSalah satu kuliner yang wajib dicoba di Jogja adalah sate ratu, sate ayam dengan bumbu merah yang bakal bikin nagih. Foto: Instagram @sateratu

Kalau mau sate lagi bisa mampir ke Sate Ratu. Sate di sini punya keistimewaan berbeda karena potongan ayamnya dibumbui bumbu merah. Dipanggang hingga muncul aroma smokey yang membuat rasanya semakin menggugah selera.

Selain sate ayam merah, di sini juga ada tugel cakar. Terbuat dari ceker ayam yang dipotong-potong, kemudian dimasak selama 13 jam dengan bumbu dan rempah tradisional.

Mereka juga menawarkan menu sate bungkus yang terbuat dari ayam giling yang dikompres. Sate disajikan dengan kuah yang nikmat dan gurih.

Harga sate mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 25.000 per porsi. Bisa ditambah nasi putih dan sambal spesial juga.

Lokasinya di Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condong Catur, Sleman, DIY. Buka Senin – Sabtu pukul 11.00 – 21.00 WIB.

2. Gudeg Sagan

Makanan yang wajib kamu coba di JogjaDi Jogja kamu juga bisa menemukan gudeg basah yang enak di Gudeg Sagan. Foto: Instagram @sierrakilo04

Gudeg merupakan salah satu kuliner khas Jogja yang sayang untuk dilewatkan. Sebenarnya ada dua jenis gudeg yang bisa ditemukan yaitu gudeg kering dan gudeg basah,

Gudeg Sagan menawarkan gudeg basah yang disajikan dengan ayam kampung. Awalnya Gudeg Sagan berjualan street style. Hingga akhirnya ia berhasil membangun restorannya sendiri.

Di sini Anda bisa menemukan nasi atau bubur gudeg krecek dengan lauk tempe, tahu, telur, sayap, paha, bubuk hati, dan urin. Gudeg dikenal tidak terlalu manis dan memiliki sentuhan pedas yang menggigit.

Harga bagian gudegnya mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 30.000.

Lokasinya berada di Jalan Profesor Dr Herman Yohanes, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan kode pos 55223. Buka setiap hari pukul 11.00 – 24.00 WIB.

Rekomendasi kuliner wajib lainnya di Jogja bisa dilihat di halaman berikutnya!

Menonton video “Bikin Lapar: Sabar Sabar Omelet Warung Mbak Yuni di Jogja!
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *