Jakarta

Beberapa politisi menikmati libur panjang dengan pergi ke luar kota. Mereka menyempatkan diri untuk menikmati kuliner, seperti AHY menyantap soto di Solo dan Sri Mulyani menikmati sarapan pisang goreng yang mewah.

Ada yang menikmati libur panjang ini dengan jalan-jalan ke luar kota atau luar negeri dan bersantai.

Sejumlah politisi sebenarnya juga melakukan hal serupa, namun tidak berlibur, melainkan melakukan kunjungan kerja atau menjalankan program.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Di sela-sela tugasnya, para politisi nampaknya masih menyempatkan diri untuk mencicipi makanan khas daerah yang dikunjunginya. Faktanya, beberapa politisi punya agenda kuliner yang menarik.

Berawal dari AHY yang diajak Gibran sarapan soto legendaris di Solo. Anies Baswedan yang berburu lumpia khas Semarang, hingga Menteri Sri Mulyani yang sarapan pisang dan kopi goreng di Cirebon.

Berikut 5 politisi yang menikmati suguhan kuliner saat melakukan perjalanan kerja ke luar kota:

1. AHY dan Gibran makan soto bersama di Solo

5 Momen Masak Terbaru Politisi AHY hingga Sri MulyaniInilah momen AHY diajak Gibran sarapan soto nikmat di Solo. Foto: Instagram @agusyudhoyono,

Pada Kamis (08/02), Agus Harimurti Yudhoyono atau kerap disapa AHY berkunjung ke Solo untuk menghadiri acara peringatan Isra Miraj.

Usai menghadiri acara peringatan, Pimpinan Umum Partai Demokrat itu pun menyempatkan diri menghadiri undangan sarapan pagi bersama Gibran Rakabuming Raka.

Melalui unggahan di Instagram resmi @agusyudhoyono, ia bersama calon wakil presiden nomor urut 02 itu mampir ke salah satu warung soto legendaris di Solo, Soto Seger Hj. Fatima.

AHY menjelaskan menu di warung tersebut mulai dari Soto Bening Ayam dan Daging. Ada juga makanan pendamping sate, gorengan, bahkan kerupuk.

AHY, Gibran dan istrinya terlihat menikmati sarapan berkuah bening sambil berbincang. Menurut AHY, warung soto ini selalu ramai di pagi hari. Ia pun mengaku perlu lebih mendalami kuliner Kota Solo.

2. Gibran Rakabuming Raka makan cuanki bersama Raffi Ahmad

5 Momen Masak Terbaru Politisi AHY hingga Sri MulyaniKali ini Gibran makan Cuanki bersama Raffi Ahmad dan Giring di Bandung. Foto: Instagram @rafinagita1717

Raffi Ahmad ikut kampanye bersama adiknya, Nisya, Syahnaz, dan kakak iparnya, Jeje. Mereka mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif DPR RI Dapil Jawa Barat 2 dan DPRD Provinsi Jawa Barat 2.

Usai mengikuti kampanye, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bertemu dengan calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran dan Giring di warung makan cuanki ternama, Cuanki Serayu.

Gibran didampingi istrinya, Selvie dan anak-anaknya terlihat menikmati semangkuk cuanki dengan kuah segar. Selain cuanki, Gibran dan istrinya juga terlihat menikmati sepiring batagor berbumbu kacang.

Momen kuliner para politisi seperti Anies Baswedan dan Sri Mulyani bisa dilihat di halaman berikutnya

Menonton video “Raffi Ahmad Akan Buka Bisnis Kuliner di Paris: Ya, Makanan Indonesia
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *