Jakarta

Di sekitar Pasar Glodok Anda bisa menemukan beberapa kuliner menarik. Jenis kulinernya beragam, mulai dari masakan Indonesia yang melegenda hingga kedai teh ala Cina.

Kawasan Glodok khususnya di kawasan pasar dan sekitarnya terkenal dengan deretan tempat kulinernya. Di sini Anda tidak hanya bisa menemukan kebutuhan rumah tangga saja, namun juga kebutuhan kuliner.

Anda dapat menjelajahi sendiri tempat makan di area tersebut. Beberapa tempat makan bisa ditemukan di pinggir jalan, atau di dalam kafe dan restoran.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kuliner yang tersedia di sekitar Pasar Glodok juga beragam. Mulai dari makanan Indonesia hingga kedai teh yang menawarkan teh Cina.

Jika Anda bermain di kawasan sekitar Pasar Glodok, Anda tidak perlu bingung mencari makanan di mana. 5 tempat ini bisa kamu kunjungi. Berikut rekomendasinya!

1. Lewati Mie Elda

5 Tempat Kuliner Enak di Sekitar Pasar Glodok, Mulai dari Mie Hingga Nasi UlamIni dia penampakan mie musim semi Elda yang terkenal enak. Foto: Go kuliner/Evelyn Purnama Sari

Untuk sarapan atau makan siang mie yang nikmat, Anda bisa mampir ke Bakmi Loncat Elda.

Pilihan menu di warung makan ini cukup beragam, mulai dari Bakmi Ayam, Bakmi Pangsit, hingga Bakmi Suikiaw. Selain mie, ada juga pilihan kwetiau dan bihun.

Sambil menunggu pesanan makanan berat dibuat, Anda bisa memesan makanan ringan terlebih dahulu seperti siomay, siomay, bakso goreng, dan lumpia. Makanan ini juga enak dijadikan lauk mie.

Selain mie, bakso goreng juga menjadi menu utama di sini. Dikenal dengan tekstur kulitnya yang renyah namun bagian dalamnya kenyal. Celupkan ke sambal, lebih nikmat.

Harga menu makanannya mulai dari Rp 25.000 saja. Lokasinya dapat ditemukan di Jl. Menangkan No. 29B, Glodok, Jakarta Barat.

2. Bakso Akiong 89

5 Tempat Kuliner Enak di Sekitar Pasar Glodok, Mulai dari Mie Hingga Nasi UlamTak kalah enaknya, Bakso Akiong menawarkan bakso khas Pontianak. Foto: Instagram @sunnysusanto

Jika ingin berkuah segar, cobalah mampir ke warung Bakso Akiong 89.

Warungnya jauh, tapi menawarkan bakso Pontianak yang enak. Mangkuk memiliki banyak bagian.

Menu utama di warung ini adalah Bakso Akong. Satu porsinya terdiri dari bakso tahu jumbo, bakso sapi atau babi, dan bisa dinikmati dengan nasi. bihun, atau kwetiau. Sausnya juga diolah dengan bumbu yang nikmat.

Selain bakso, ada juga menu kwecap makanan khas kalimantan.

Harga bakso di tempat ini mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000. Lokasinya dapat ditemukan di Jl. Kemenangan III No. 122, Glodok, Jakarta Barat.

3. Kari Lam

Warga Jakarta Barat yang suka kari bisa mampir ke restoran ini. Kari Lam menawarkan hidangan kari yang bisa disajikan dengan ayam atau sapi.

Pilihan yang disertakan adalah nasi putih atau bihun. Kuah karinya dikenal cukup kental dan rasanya seperti perpaduan asam, asin, dan manis.

Seporsi kari juga berharga Rp 52.000. Jika Anda tertarik untuk mampir, Anda bisa langsung mengunjungi outlet Kari Lam yang terletak di Jl. Gerbang Besar Selatan No. 71D, Taman Sari, Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Saran tempat makan lain di sekitar Pasar Glodok lainnya bisa dilihat di halaman selanjutnya!

Menonton video “Lihatlah beragam manisan khas Imlek di Pasar Glodok
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *