Jakarta

Beberapa makanan populer, seperti pasta dan coklat, tampaknya tidak berbahaya. Meski ada beberapa kejadian tragis yang disebabkan oleh makanan ini.

Ternyata tidak semua makanan populer dan umum dikonsumsi aman. Sepanjang sejarah, ada beberapa makanan populer yang menjadi penyebab kematian tragis.

Selama puluhan tahun, makanan kerap menjadi penyebab kematian tragis yang dialami beberapa orang. Meski kebanyakan terjadi karena kecelakaan, namun banyak juga cerita yang membuat orang berpikir dua kali sebelum menyantap makanan favoritnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mulai dari aneka kue manis yang ternyata mengandung insektisida, lalu permen karet yang meledak, kematian setelah makan pasta, hingga kematian mie instan.

Dilansir dari berbagai sumber (08/02), berikut lima makanan enak dan populer yang menjadi penyebab kematian tragis.

1. Coklat

Inilah perbedaan dark chocolate, milk chocolate, dan white chocolateCokelat Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2

Tak disangka, coklat bisa menjadi penyebab kematian tragis. Kejadian ini menimpa seorang pekerja pabrik coklat bernama Svetlana Rosalina, saat berada di pabrik coklat di Moskow.

Sore harinya, beberapa polisi mendatangi pabrik coklat dan menemukan Rosalina terjebak di dalam mesin pengaduk besar untuk menggiling coklat. Tubuhnya hancur secara tragis, hanya menyisakan kakinya.

Namun hingga saat ini pihak pabrik belum bisa menjelaskan alasan sebenarnya Rosalina terjebak di dalam mesin pencampur coklat. Namun menurut beberapa saksi, ada kemungkinan Rosalina terpeleset ke dalam mixer setelah mencoba mengambil ponselnya yang terjatuh ke dalamnya.

2. Spageti

5 Makanan Lezat Ini Bikin Banyak Orang Kehilangan Nyawa5 Makanan Enak Ini Bikin Banyak Orang Kehilangan Nyawa Foto: Berita Laman

Pasta jenis spageti enak dan mudah dimasak. Namun jika spageti disimpan berhari-hari, hidangan pasta asal Italia ini bisa menjadi alat yang mematikan dan menimbulkan berbagai racun berbahaya.

Peristiwa tragis ini terjadi pada tahun 2008, setelah seorang pelajar di Belgia ditemukan tewas di kamarnya. Penyebab kematiannya rupanya erat kaitannya dengan kebiasaan makannya yang tidak sehat.

Ternyata pelajar malang berinisial AJ itu meninggal akibat memakan spageti dan saus tomat yang dibuatnya 5 hari sebelumnya. Data menunjukkan spageti dibiarkan pada suhu ruangan sebelum dipanaskan oleh pelajar berusia 20 tahun tersebut.

3. Mie Instan

Pemandangan atas mie instan siap disantapPemandangan atas secangkir mie instan siap santap Foto: Istimewa

Sering disebut sebagai makanan pelajar, mie instan mudah didapat, murah, dan cukup bervariasi serta enak. Maka tak heran jika banyak pelajar yang mengonsumsi mie instan setiap harinya.

Tentu saja hal ini tidak baik bagi kesehatan. Mie instan dikemas dengan bahan pengawet dan rempah-rempah yang tidak sehat. Nah itulah salah satu penyebab seorang pelajar berusia 18 tahun di Taiwan ditemukan tewas.

Remaja tersebut meninggal karena penyakit kanker perut yang kabarnya disebabkan oleh kebiasaan makan mie instan setiap hari sejak SMA. Bahkan setelah lulus dan masuk perguruan tinggi, remaja ini tetap mengonsumsi mie instan hingga nyawanya tak tertolong lagi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *