Jakarta

Agar lebih hangat dan meriah, Tahun Baru Imlek dirayakan dengan makan bersama keluarga. Restoran dengan menu khas Kanton ini sangat cocok dikunjungi untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Ada banyak restoran Chinese food yang tersebar di seluruh Jakarta. Ada yang menyajikan menu Hakka atau Tiaochiu, menu Szehuan, dan menu Kanton.

Restoran Kanton atau Kanton yang menyajikan menu Guangdong dan Cina Selatan termasuk yang populer. Ciri khas masakan Kanton adalah penggunaan berbagai jenis daging hewani sebagai sumber protein.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Ada ayam, daging sapi, bebek, katak, angsa dan babi. Sedangkan cara memasak masakan Kanton cenderung lebih cepat dengan teknik merebus, memasak ganda, dan menggoreng. Ada banyak restoran dengan menu Kanton yang terkenal dengan masakannya yang lezat.

Berikut 5 rekomendasi restoran Cina ala Kanton di Jakarta:

5 Restoran Kanton yang Cocok untuk Hidangan Lezat Merayakan Tahun Baru ImlekRestoran Cina legendaris di Senopati ini menyajikan menu otentik Kanton. Foto: Instagram

1. Akun RM

Salah satu restoran ikonik dengan logonya yang berwarna biru cerah adalah restoran Cina Kanton yang berada di kawasan Senopati yang legendaris. Berbagai olahan bahan makanan disajikan dengan racikan bumbu khas Cina yang nikmat. Mulai dari nasi, mie, kwetiau, sayur tahu, ayam, hingga seafood.

Sedangkan untuk olahan daging sapi, menu utama di RM Akoen adalah beef steak yang renyah di luar dan empuk di dalam. Namun jika tidak ingin terlalu kenyang, ada juga mee yamin yang bisa dipesan pelanggan.

RM Akoen berlokasi di Jalan Prof Joko Sutono SH No.11A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Harga menu mulai dari Rp 40.000 tergantung jenis lauk yang ingin dipesan.

2. Daun Agung

Restoran Cina terbesar baru saja dibuka di kawasan Pantai Indah Kapuk 2. Restoran bernama Grand The Leaf ini menyajikan masakan Kanton dengan cita rasa otentik.

Hidangan mulai dari daging sapi, seafood, ayam, sayur mayur, hingga bebek semuanya bisa dipesan sesuai selera pelanggan. Untuk menu utamanya, Grand The Leaf memiliki Roasted Duck yang memiliki kulit renyah dan daging juicy.

Menu makanan yang disajikan dalam porsi besar dan cocok untuk dibagikan, akan dibanderol sekitar Rp300.000 – Rp350.000 per orang. Restoran ini berlokasi di Jalan MH Thamrin KLA 28 PIK 2 Commercial Lot, Kosambi, Tangerang, Banten.

Rekomendasi restoran Cina Kanton lainnya ada di halaman berikutnya.

Menonton video “Menjadi gila! Tempat makan murah di Gading Serpong yang punya aneka sayur enak
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *