Jakarta

Ada banyak tren kue di TikTok. Setelah kue berdarah, kini ada tren kue ulang tahun gosong. Inilah keunikan kue ulang tahun ini.

Ada berbagai jenis kue ulang tahun. Mulai dari buttercream, blackforest, red beludru, dan lain-lain. Kue minimalis Korea juga menjadi tren kue ulang tahun beberapa tahun terakhir.

Selain itu, belakangan ini kue berdarah ala video musik Taylor Swift juga tengah menjadi tren. Kue itu memiliki cairan berwarna merah darah di tengahnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dilansir Daily Meal (4/2), kembali viral tren kue ulang tahun yaitu burnaway cake. Banyak netizen di TikTok dan media sosial lainnya yang mengunggah momen ulang tahunnya dengan kue ini.

Salah satunya dibagikan Denise Steward, selaku Cake Artist pada akhir Desember lalu (29/12). Denise memajang kue ulang tahun dengan hiasan mewah berwarna hitam, lalu membakar bagian tengahnya hingga terlihat tulisannya.

Kue ulang tahun yang gosong ini tidak gosong seluruhnya, melainkan hanya bagian atasnya saja. Untuk membuatnya, kue ulang tahun sebaiknya dialasi kertas bergambar yang dicetak menggunakan kertas wafer.

Gambar pada kertas wafer akan menjadi lapisan atas kue untuk mengungkapkan kejutan berupa ucapan ulang tahun atau yang lainnya. Kemudian hiasi pinggiran kue dengan krim atau hiasan lainnya.

Setelah itu dinginkan kuenya terlebih dahulu. Saat disajikan, bakar bagian kertasnya menggunakan korek api. Nanti kertasnya akan terbakar

Dari Stewart, kue ini juga ditemukan oleh seorang pembuat roti bernama Namaya Navaratnarajah. Ia mengikuti tren tersebut di YouTube dan video kue bakarnya telah ditonton jutaan kali.

kue yang terbakar 'kue yang terbakar'kue bakaran 'kue bakaran' Foto: YouTube

Navaratnarajah membakar kuenya dengan gambar-gambar yang dihiasi Pokemon, The Hunger Games, dan Spiderman. Dia mengatakan dalam sebuah wawancara, “Saya menemukan video Denise sebelum tahun baru dan menurut saya itu luar biasa. Jadi saya mencoba membuatnya dan menyebutnya 'kue panggang'.”

Menonton video “Lihatlah beragam manisan khas Imlek di Pasar Glodok
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *