Jakarta

Makan bersama di restoran khas India dan memesan beberapa hidangan di sana, pengunjung ini kaget melihat tagihan mencapai ratusan juta rupiah.

Setiap restoran mempunyai standar harga makanannya masing-masing. Semakin mewah dan terkenal suatu restoran, maka semakin tinggi pula harga makanan yang ditawarkan.

Misalnya Nusr-Et Steakhouse Salt Bae yang terkenal di berbagai negara. Restoran ini memiliki harga makanan yang terjangkau bahkan banyak pengunjung yang menghabiskan uang hingga miliaran rupiah untuk makan di sana.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Maka tak heran jika sebagian orang suka menghabiskan uangnya untuk membeli makanan mahal di restoran mewah. Namun baru-baru ini ada dua pengunjung asal India yang kaget melihat tagihan restorannya.

Makan Bareng di Restoran India, Pengunjung Dikejutkan dengan Kena Tarif Rp 174 Juta!Makan Bareng di Restoran India, Pengunjung Dikejutkan dengan Kena Tarif Rp 174 Juta! Foto: Halaman Berita

Laporan dari Odishatv (09/02), semuanya bermula dari akun X @senpaithetical yang membagikan foto struk makanan di sebuah restoran India yang tidak disebutkan namanya.

Dari struknya, terlihat dua orang pengunjung sedang memesan berbagai masakan India. Seperti empat porsi Roasted Papadam (Rp 22,6 juta), dua Papadi Chat (Rp 33,9 juta), Lecha Paratha (Rp 9,4 juta), empat Tandoori Roti (Rp 22,6 juta) hingga nasi biryani dengan sayur (Rp 24,5 juta ) .

Jika ditotal, sudah termasuk pajak dan service charge, kedua pengunjung ini harus membayar total Rs 950.000 (Rp 179 juta), namun mendapat diskon sehingga hanya perlu membayar Rs. 923.400 (Rp 174 juta).

Pastinya tagihan restoran yang mencapai ratusan juta rupiah untuk makanan India yang biasanya cukup murah membuat pengunjung ini kaget.

Banyak yang berspekulasi kalau harga makanan seperti Papadam, Paratha dan Tandoori Roti tidak mungkin semahal itu, mencapai puluhan juta rupiah meski disantap di restoran mewah.

Makan Bareng di Restoran India, Pengunjung Dikejutkan dengan Kena Tarif Rp 174 Juta!Makan Bareng di Restoran India, Pengunjung Dikejutkan dengan Kena Tarif Rp 174 Juta! Foto: Halaman Berita

Dari situlah muncul anggapan bahwa ada kekeliruan atau kekeliruan dalam penempatan titik dan angka nol pada angka harga pada uang kertas tersebut. Jadi ketika struknya dicetak, angka harga yang tertulis di sana mencapai ribuan rupiah, setara dengan puluhan juta rupiah untuk satu menu.

Sayangnya belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah kwitansi tersebut berisi harga asli atau ada kesalahan penulisan nomor. Namun, ini bukan pertama kalinya menunjukkan kuitansi dengan harga mahal.

Sebelumnya, banyak netizen yang memajang kuitansi makanan mahal mereka di media sosial. Mulai dari momen seorang wanita memajang makanannya di Jakarta Selatan seharga Rp 164 juta, lalu ada momen netizen Malaysia makan hingga Rp 518 juta bahkan lebih.

Menonton video “Bikin Lapar: Makan Nasi Uduk Khas Betawi, dengan Pekak Lele
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *