Jakarta

Seorang pria di media sosial membagikan tutorial unik memasak telur dadar dan mie instan. Caranya bukan dengan menggunakan mesin kopi melainkan menggunakan mesin kopi.

Mesin kopi biasanya digunakan untuk membuat espresso, cappuccino dan coffee latte. Namun, ada seorang pria yang melakukan hal berbeda.

Pria bernama Fariz Chamim ini mengunggah video yang memperlihatkan eksperimennya menggunakan mesin kopi. Dia tidak membuat kopi, melainkan membuat telur dadar dan mie instan rebus.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

detikFood telah mendapat izin dari Fariz Chamim untuk melaporkan ulang video tersebut. Fariz menjelaskan, semua itu dilakukannya hanya sebagai percobaan.

masak omelet dan mie instan menggunakan mesin kopimasak omelet dan mie instan menggunakan mesin kopi Foto: Instagram @farizchamim

Bagi yang marah karena video ini, konten ini hanya untuk percobaan dan akan terus mencoba hal-hal di luar batas, kata Fariz seperti dikutip detikFood (7/1).

Kepada detikFood (9/2), Fariz menjelaskan, “Fungsi percobaan adalah untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang fungsi kerja dan pemeliharaan. Terus mengoptimalkan suatu objek tidak hanya fokus pada 1 fungsi. Misalnya mesin kopi hanya membuat kopi saja, padahal bisa juga buat ekstrak teh, tisane, buat kue, masak, dll.”

Dalam video tersebut, Fariz memperlihatkan cara dirinya membuat telur dadar. Fariz menggunakan 2 butir telur dan langsung memasukkan irisan bawang bombay ke dalam gelas kukusan.

Setelah itu telur dikukus menggunakan mesin kopi. Omeletnya akan matang dan mengembang.

Belakangan, Fariz beralih membuat mie instan menggunakan uap. Dengan cara ini, mie instan lebih cepat matang. “Tambahkan kukusan agar cepat matang. Gunakan kukusan kurang dari 1 menit,” kata Fariz.

masak omelet dan mie instan menggunakan mesin kopimasak omelet dan mie instan menggunakan mesin kopi Foto: Instagram @farizchamim

Tongkat uap pada mesin espresso digunakan untuk membuat buih susu dan memanaskan susu. Agar suhu kopi dan susu seimbang saat dicampur.

Video Fariz mencuri perhatian netizen. Banyak yang memberikan komentar negatif terhadap video tersebut. Sebab, saya takut mesin kopinya rusak.

“Menangis,” komentar netizen.

“Psikopat Anjay,” sahut netizen lainnya.

“Kopinya rasanya seperti telur dan Indomie,” komentar yang lain.

Fariz sendiri suka bereksperimen dengan kopi. Ia juga bercerita bahwa ia pernah membuat gitar dari biji kopi. Selain itu, ia juga mencoba membuat musik dari mesin kopi.

Menonton video “Mie Instan Saus Kacang, Masakan Legendaris di Bali
[Gambas:Video 20detik]
(dll./dll.)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *