Jakarta

Di dalam Fresh Market Bintaro, ada beberapa kuliner lezat yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah gerai misoa yang viral ini yang mampu menjual lebih dari 500 mangkuk dalam sehari!

Pasar modern kini menawarkan kuliner lezat dengan beragam pilihan. Tidak hanya masakan tradisional, tetapi juga beragam masakan kekinian dengan harga terjangkau.

Salah satu pasar modern yang memiliki beragam pilihan kuliner adalah Pasar Segar di Bintaro. Pasar modern ini memiliki area yang dipenuhi dengan tenant-tenant kuliner yang menarik. Berjajar rapi di sepanjang salah satu jalur pasar yang bakal bikin ngiler.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

DetikFood mengunjungi salah satu toko makanan yang ‘paling’ ramai diantara beberapa jajanan populer lainnya. Kami datang ke Talenta Bar yang menawarkan misoa dan roti.

Informasi Lengkap (Nama Restoran)
Nama Restoran Bilah Bakat
Alamat Pasar Segar Zamrud Bintaro, Parigi, Kab. Pdt. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227
Instagram @talentabar
Jam operasional Senin-Minggu, pukul 07.00 – 15.00 WIB
Perkiraan harga Rp 18.000 – Rp 38.000
Jenis Masakan Misoa dan roti
Kenyamanan
  • Meja dan kursi tersedia untuk bersantap di tempat
  • Daerah dalam
  • bumbu lengkap

1. Hanya menawarkan satu jenis misoa

Bilah BakatTalenta Bar hanya menawarkan satu jenis misoa yaitu Misoa Ayam yang disajikan dengan kuah. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Talenta Bar menawarkan olahan misoa halal tanpa angciu, daging, atau lemak babi.

Menu misoa di Talenta Bar hanya ada satu yaitu Chicken Misoa (Rp 38.000) yang disajikan dengan sup. Namun, Anda bisa mendapatkan tambahan telur dan tambahan kuah (Rp 3.000).

Kami tentu saja memesan semangkuk Chicken Misoa yang menjadi hidangan utama di sini.

Dalam sistem pemesanan, pelanggan harus memesan di kasir terlebih dahulu dan segera membayar. Setelah itu, Anda akan menerima struk yang juga berisi nomor antrian.

Sambil menunggu misoa dibuat, pelanggan dapat menempati meja dan kursi terlebih dahulu. Baru setelah itu, ketika dipanggil, Anda bisa langsung mengambilnya di bar.

Konsep dapurnya juga open kitchen sehingga pelanggan bisa melihat langsung proses memasak misoa yang sedang viral ini.

2. Konsumsi lebih dari 500 mangkuk per hari!

Bilah BakatTalenta Bar merupakan salah satu tenant tersibuk di Fresh Market Bintaro. Mereka juga bisa menjual lebih dari 500 mangkuk per hari. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Talenta Bar merupakan salah satu tenant makanan tersibuk di Fresh Market Bintaro.

Saat kami berkunjung kurang dari jam 12, booth sangat ramai, tidak ada meja atau kursi yang tersisa. Kami akhirnya berkeliling dulu ke penyewa lain dan sampai di rumah jam setengah satu siang.

Hanya beberapa meja dan kursi kosong yang ditata. Namun, Anda tetap harus bergerak cepat karena banyak pelanggan lain yang juga menunggu.

Menurut seorang pekerja, mereka bisa menjual lebih dari 500 mangkuk sehari. Sedemikian rupa sehingga mereka harus cukup kuat untuk berdiri sepanjang hari untuk memasak misoa yang dipesan pelanggan dalam jumlah tak terbatas.

“Seharinya bisa habis 500 mangkok. Bahkan di akhir pekan bisa sampai 700 mangkok,” jelasnya kepada detikFood (06/02).

Semua misoa baru akan dimasak saat pesanan pelanggan masuk. Mulai dari merebus misoa hingga mencampurkan sausnya.

Mangkuknya sangat sederhana, terdiri dari miso, di atasnya diberi potongan ayam, jamur shiitake, dan telur rebus (jika dipesan tambahan), lalu dituangkan dengan kuah.

Misoa ini memang terlihat biasa saja, namun jangan khawatir karena pelanggan bisa meracik misoa sendiri dengan beberapa bumbu yang tersedia. Mulai dari bawang goreng, bawang bombay, cabai cincang, hingga kecap asin dengan cabai hijau cincang.

Penasaran dengan rasa miso dan rotinya? Anda dapat melihatnya di halaman berikut!

Menonton video “Ternyata inilah tantangan terbesar Sisca Soewitomo dalam meniti karir di dunia kuliner.
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *