Sayangnya

Kuliner di Malang memang tiada habisnya. Jika ingin mencoba menu yang unik dan lezat, cobalah mampir ke Warung Mundu. Menunya ada sate gajah dan tongseng setan!

Warung Mundu terletak di Jalan Telomoyo Nomor 3. Warung ini berkonsep sederhana, namun menunya mencuri perhatian karena namanya yang unik.

Salah satunya adalah sate gajah yang ternyata bukan terbuat dari daging gajah, melainkan daging sapi. Hanya saja daging ini dipotong dengan ukuran jumbo sehingga disebut 'gajah'. Rasanya unik dan kaya akan rempah.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Satu porsi sate gajah berisi 2 tusuk sate. Pelengkapnya adalah sambal, irisan bawang merah, tomat dan jeruk nipis. Rasanya segar dan lezat!

Sate gajah dan tongseng setan di Warung Mundu MalangWarung Mundu Malang menyediakan menu yang unik. Foto: Aujana Mahalia/detikJatim

Pengunjung Warung Mundu bisa mengamati proses pembuatan dan penyusunan menu karena konsep open kitchen, termasuk menyaksikan proses pemanggangan sate.

Menariknya, selain Sate Gajah, warung ini juga menawarkan menu andalan lainnya yaitu tongseng setan. Menu dengan nama seram ini memiliki rasa yang pedas dan menggigit.

Daging sapinya dimasak sempurna dengan kuah tongseng berbumbu dan juga diberi sentuhan cabai rawit dan berbagai bumbu pedas lainnya. Hal ini membuatnya benar-benar layak disebut “iblis” dalam bahasa para ahlinya.

Menu di Warung Mundu juga cukup beragam. Selain sate gajah dan tongseng setan, warung ini juga menyediakan berbagai jenis sate, mulai dari sate ayam, sate daging, sate usus sapi, tongseng ayam dan sapi, nasi goreng, hingga mendoan.

Sate gajah dan tongseng setan di Warung Mundu MalangBerbagai menu sate tersedia di Warung Mundu Malang Foto: Aujana Mahalia/detikJatim

Tak perlu khawatir, untuk menikmati beragam menu andalan warung ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp 20 ribu hingga Rp 35 ribu per porsi.

Meski berkonsep sederhana, warung ini tak pernah sepi pengunjung. Beberapa dari mereka penasaran dan ingin mencoba kuliner dan keunikan warung ini.

Salah satunya Slamet Budi. Ia dan keluarga datang karena penasaran dengan keunikan nama menu yang ditawarkan warung ini.

Sate gajah dan tongseng setan di Warung Mundu MalangSate gajah menjadi menu utama di Warung Mundu Malang. Foto: Aujana Mahalia/detikJatim

Awalnya dia kaget bahkan ragu dengan ukuran satenya. Namun, setelah mencicipi potongan sate pertama, mereka langsung dibuat terkesima dengan kelezatan dan keunikan sajiannya.

“Iya awalnya aneh, saya kira itu daging gajah. Tapi ternyata walaupun ukuran satenya besar, dagingnya tetap empuk dan empuk. Anak saya juga suka karena rasanya juga enak. Cocok sekali kalau ditambah tongseng atau tengkleng daging sapi,” kata Slamet kepada detikJatim, Sabtu (10/2/2024).

Artikel ini telah tayang di detikjatim dengan judul “Unik! Warung di Malang ini menyajikan sate gajah dan tongseng setan”

(adr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *