Jakarta

Minuman kopi biasanya disajikan dalam cangkir atau gelas. Baru-baru ini ada yang menyajikan kopi dengan menggunakan es krim cone. Kreasi ini langsung menjadi viral.

Umumnya kopi disajikan dalam gelas atau cangkir agar lebih mudah dinikmati. Beberapa kreasi kopi juga disajikan dalam wadah plastik.

Melaporkan dari NDTV (8/2), ada penemuan unik dari kopi. Disajikan bukan menggunakan wadah yang semestinya, melainkan cone es krim. Penemuan ini dapat ditemukan di sebuah kafe yang terletak di Wina, Austria.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kreasi kopi dalam bentuk es krim cone ini viral setelah diunggah oleh salah satu pengguna Instagram dengan akun @sdamiani. Dia membelinya dari sebuah kafe bernama Fenster Cafe.

Kopi disajikan dalam cone es krimKopi disajikan dalam es krim cone Foto: Instagram @sdamiani

Kopi di dalam es krim cone berbentuk latte. Barista mencampurkan latte langsung ke dalam cone es krim. Kemudian, barista langsung memberikannya kepada pelanggan.

Pada permukaan bagian dalam kerucut tampak diberi lapisan berwarna coklat. Coffee cone ini sangat mudah untuk dinikmati, pelanggan bisa langsung meminumnya seperti es krim.

Lalu, teguklah sedikit demi sedikit. Bahkan, permukaan tumpeng juga bisa Anda gigit sebagai camilan.

Kopi disajikan dalam cone es krimKopi disajikan dalam es krim cone Foto: Instagram @sdamiani

Banyak orang yang ingin mengetahui tentang kopi cone ini. Kafe tersebut langsung viral dan dikunjungi banyak orang, bahkan kerap diliput.

Banyak orang yang menyukai kreasi cone kopi ini. Sebab, hal tersebut bisa menjadi langkah mendukung perbaikan lingkungan dengan tidak menggunakan sampah plastik dan mencegah sampah makanan.

Sebelum coffee cone viral, ada shot cookies yang lebih dulu viral. Berupa susu yang disajikan dalam biskuit berbentuk gelas. Dou X Batter memelopori ini di Indonesia.

Belakangan, kedai kopi Bendino Kopi di Malang, Jawa Timur, juga melakukan penemuan serupa. Bukan susu, tapi disajikan dengan es kopi susu.

Menonton video “M. Aboe Talib Kedai Kopi Tabanan Menyajikan Kopi Susu Saring Sejak Tahun 1940
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *