Jakarta

Komplain mahal, pembeli malah diserang penjual. Berikut kronologi dan penjelasan dari penjualnya.

Melalui video TikTok @miftahuljannaaaahhh (31/01/23), seorang wanita menceritakan kekesalannya saat membeli gaun berwarna hitam. Menurut dia, harga seblak terlalu mahal.

Dalam video tersebut ia memperlihatkan isian seblak berupa siomay keju, tahu putih, bakso ikan, rajungan, lidah cuanki, telur, dan sayur mayur.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Selain itu, Anda juga mendapat sebungkus teh seduh. Setiap bumbu hanya berisi 1 biji, kecuali rajungan yang mendapat dua biji.

Total harga seblaknya adalah Rp 30.000. Sedangkan harga sayurnya Rp 1.000.

Sebenarnya Rp 30.000 dan hanya rasa B, kepitingnya asam, tulisnya dalam video TikTok yang diverifikasi detikFood (13/02/24).

1. Videonya viral dan mendapat komentar dari netizen

Mengeluh tentang hargaKeluhan mengenai harga palsu Foto: iStock/TikTok

Video berisi keluhan tersebut kemudian menjadi viral dan mendapat beragam tanggapan dari netizen. Awalnya dia tidak menyebutkan nama dan lokasi pembeliannya.

Namun banyak netizen yang punya tebakan sendiri. Dilihat dari isi seblak dan harganya, tak sedikit netizen yang sepakat jika harga Rp 30.000 terlalu mahal.

“Di rumahku banyak isiannya cuma Rp 10.000,” tulis salah satu warganet.

“Untuk apa Rp 30.000? Itu tagihannya kecil sekali. Di rumah aku dapat Rp 15.000 dan dapat tagihan penuh,” tulis netizen lainnya.

2. Diserang oleh penjual kulit hitam

Mengeluh tentang hargaKeluhan mengenai harga palsu Foto: iStock/TikTok

Setelah diteliti detikFood, tempat membeli seblak tersebut bernama Seblak Kuy SKS yang berlokasi di Jambi. Tempat makan seblak ini berkonsep prasmanan.

Video berisi keluhan tersebut sampai ke telinga penjual Seblak dan membuat penjual Seblak tak terima. Penjual berkulit hitam itu menyerang lewat postingan di Instagram.

Jadi kalau mau beli lihat dulu harganya, sesuai budget atau tidak, jangan hanya bergaya elite, beli seblak 30 susah, tidak apa-apa, bunyi unggahannya.

Tak hanya itu, penjual seblak juga menghinanya secara fisik hingga membuat warganet semakin geram. Penjual seblak pun meminta wanita tersebut menghapus video TikTok miliknya.

“Saya baru lihat ini, saya kira mau makan seblak 30 ribu, berisik banget, biasanya saya beli seblak 80 ribu dan diam saja,” ujarnya lagi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *