Jakarta

Soto Medan bisa menjadi ide makan siang lezat hari ini. Isian ayam dan udangnya enak dengan kuah santan yang nikmat. Berikut 5 tempat makan sop ayam Medan di Jakarta.

Bahan sotonya yang enak tidak hanya berasal dari Pulau Jawa, tapi juga dari Sumatera. Salah satunya adalah soto Medan yang kuahnya terkenal dengan warna putih kekuningan karena penggunaan santan dan kombinasi bumbu kari.

Soto Medan biasanya berisi udang sebagai lauk favoritnya. Namun selain itu, ada juga penjual yang menggunakan daging ayam dan sapi. Lebih nikmat dengan tambahan perkedel, telur rebus, emping dan sambal.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Beberapa soto Medan paling enak dinikmati dengan nasi hangat. Dijamin puas dan kenyang!

Berikut 5 tempat makan Soto Medan enak di Jakarta:

1. Soto Medan Asli 1930 En Syamsudin

Lezat dan lezat!  Soto Medan Isi Udang dan Ayam Enak ada di siniFoto: Instagram cenjkt

Sejak tahun 1930, Pak Syamsudin sudah menikmati soto Medan. Anda bisa mengunjungi restoran tersebut di Jalan Muara Karang Raya No. 17, Jakarta Utara.

Terlihat 'jadul' dan homey, banyak yang bilang menu di sini juga mengingatkan mereka pada soto Medan di kampung halamannya. Isi soto disini adalah ayam dan sapi, lengkap dengan isiannya. Harga mulai dari Rp 33 ribu per potong.

Kuah santannya yang ringan dan harum menjadi daya tariknya. Lebih nikmat lagi dengan sambal hijau spesial dan taburan bawang goreng di sini. Tempat makan ini buka mulai pukul 07.00 hingga 17.00.

2. Soto Medan dan Sop Wak Tini

Lezat dan lezat!  Soto Medan Isi Udang dan Ayam Enak ada di siniIlustrasi Foto: Yantiliaw

Di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Anda bisa mencoba Soto Medan dan Sop Wak Tini. Anda bisa membelinya melalui aplikasi ojek online agar lebih praktis.

Soto Medan tersedia dalam pilihan isian ayam, sapi, dan udang. Harga mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 40 ribu. Sup ini termasuk kue kentang yang lembut dan lezat.

Di sini Anda juga bisa mencoba menu khas Medan lainnya seperti nasi lemak Medan, soto Medan, dan lontong sayur Medan yang lezat. Harganya juga mulai dari Rp 35 ribu.

3. Soto Medan SS Bu Wawah

Lezat dan lezat!  Soto Medan Isi Udang dan Ayam Enak ada di siniIlustrasi Foto: liuin85

Melewati Pluit, bisa singgah di Soto Medan SS Bu Wawah. Lokasi tepatnya di Jalan Pluit Karang Elok No 67. Sop ayam jadi favorit di sini. Harganya Rp 38 ribu per potong.

Ayam yang digunakan adalah ayam cincang tanpa tulang yang sudah digoreng terlebih dahulu. Kalau mau yang lain ada sop daging dan sop udang Medan plus kuah udang. Harga sop udang Medan Rp 55 ribu.

Lebih jelasnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *