Jakarta

Tak hanya aktif di dapur, Salt Bae juga rajin 'pamer' di media sosial. Kali ini giliran aksi memperagakan daging impor dari Jepang yang akhirnya mendapat kecaman dari warganet.

Nama Salt Bae pasti sudah tidak asing lagi, apalagi bagi para pecinta kuliner yang kerap ngiler karena steaknya yang mahal. Sejak memulai karirnya sebagai pebisnis restoran, Salt Bae lebih dikenal sebagai pebisnis dibandingkan chef.

Salt Bae yang awalnya dikenal dengan gaya taburan garamnya yang unik, kini kerap dibanjiri kontroversi. Aksinya adalah memotong daging hingga ukuran yang luar biasa besar atau bahkan memprotes penetapan harga tinggi di restorannya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Bak baru reda usai kontroversi kenaikan tagihan makanan di restorannya, Salt Bae kembali unjuk gigi. Kali ini ia menampilkan daging sapi kualitas terbaik yang diimpor dari Jepang.

Baca juga: Dari Italia, Pizza Berkembang Menjadi Makanan Populer Dunia

Pamer daging impor dari Jepang, Salt Bae 'digosok' netizenSalt Bae memamerkan daging yang baru dia beli dari Jepang dan dikirim ke London. Foto: Instagram/nusr_et

Melalui video yang diunggah di akun Instagram @nusr_et (12/2) Salt Bae memamerkan potongan daging barunya. Label di bagian belakang daging bertuliskan 'Jepang' yang artinya Jepang adalah negara asal daging tersebut.

Salt Bae kemudian membalik dagingnya untuk menunjukkan label di bagian depan. Anda bisa melihat beberapa data tertulis mulai dari jenis potongan daging, beratnya, dan tujuan pengiriman yang dikirim langsung dari Jepang.

Dilihat detikcom (13/2) daging yang dipegang Salt Bae berasal dari bagian pinggang yang belang. Daging seberat 4,74 kilogram ini dibungkus dengan lapisan lemak yang tebal dan dikirim dari Jepang ke Eropa, tepatnya London, Inggris.

“Arigatou. Arigatou,” kata Salt Bae dalam video tersebut. Gestur ini dimaksudkan Salt Bae untuk mengucapkan terima kasih dalam bahasa Jepang yang artinya terima kasih telah mengirimkan daging berkualitas.

Pamer daging impor dari Jepang, Salt Bae 'digosok' netizenDaging yang memiliki lapisan lemak tebal ini justru mendapat kecaman dari warganet. Foto: Instagram/nusr_et

Garam Bae lalu potong dagingnya perlahan. Marbling atau lapisan lemak terlihat pada daging yang mulai terlihat bening dengan komposisi yang mendominasi antar daging.

Salt Bae sendiri tidak menyebutkan secara jelas jenis daging apa yang dipegangnya saat itu. Entah itu wagyu, kobe, atau daging kualitas premium lainnya dari Jepang.

Video berdurasi 36 detik tadi malam menarik perhatian netizen dan telah ditonton 2,8 juta kali. Namun komentar pedas yang mengkritik tindakan Salt Bae lebih dominan di kolom komentar.

“Orang ini akan menaikkan harga makanan di restorannya lebih tinggi lagi. Sebelumnya harganya sudah tidak masuk akal, berapa yang akan dia kenakan kepada pelanggan?” tulis seorang warganet.

“Tidak bisakah kamu berhenti menggunakan caramu berbicara seperti itu. Malah membuat kami takut untuk memakan daging yang kamu buat,” sambung netizen lainnya.

Menonton video “Sosok Salt Bae membuat heboh saat mencium Trofi Piala Dunia
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *