Jakarta

Netizen ini membuat racikan teh susu yang aneh. Jangan gunakan air biasa, melainkan salju yang mencair. Video viral tersebut telah ditonton 80 juta kali.

Bahan teh susu biasanya terbuat dari teh rebus yang dicampur dengan susu kental manis atau susu cair. Teh ini biasanya diseduh dari air biasa.

Namun kabar berbeda dibagikan warganet melalui akun Instagram @trahuller (29/1). Seperti dilansir Food NDTV (12/2), netizen membuat racikan teh susu di tengah pegunungan bersalju.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Sekelompok netizen tak menggunakan air biasa, melainkan menggantinya dengan salju. Salju konon berasal dari air sungai yang membeku.

Membuat teh susu dari saljuRamuan teh susu dari salju Foto: Instagram @trahuller

“Saat membuat teh di sungai yang membeku,” bunyi caption dalam video tersebut.

Video tersebut memperlihatkan awal mula mereka bertiga menyeduh teh susu. Mereka menggunakan kacamata untuk mengumpulkan es dari sungai yang membeku.

Kemudian, gunakan kompor kemah untuk menyiapkan teh. Setelah es mencair, mereka menambahkan daun teh dan gula ke dalam air.

Selanjutnya susu dari kemasannya dimasukkan ke dalam panci dan teh dibiarkan mendidih. Lalu, mereka bertiga menyesap teh susu panas dari salju.

Kreasi teh susu dari salju mengejutkan banyak netizen. Video tersebut menjadi viral dan kini telah ditonton 80 juta kali.

Banyak netizen yang berkomentar bahwa salju itu kotor dan penuh bakteri. “Bagaimana jika sungai itu banyak orang yang kencing di sana?” membaca komentar.

“Bakteri tertawa lagi!” kata warganet lainnya.

Namun, apakah salju yang dimasak benar-benar berbahaya? Menurut Food and Wine (24/1), ketika salju turun di langit, dapat mengunci polutan di atmosfer. Pestisida dan kotoran dari tanah juga bisa masuk ke sana.

Menonton video “Cek harga aneka kue kering dan jajanan untuk hari raya
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *