Jakarta

Madu biasanya dimakan sebagai pemanis alami pengganti gula pasir. Salah satu makanan yang mengandung berbagai nutrisi sehat. Berikut beberapa fakta menariknya!

Pemanis alami yang lezat ini diketahui mengandung manfaat yang menyehatkan, seperti menjaga imunitas tubuh. Meski manfaatnya nyata bagi kesehatan, namun masih banyak orang yang sering salah mengartikan fakta mengenai madu.

Laporan dari Mashed (12/2), fakta madu yang beredar di masyarakat seringkali membuat banyak orang salah paham karena membingungkan. Beberapa hal berikut ini penting untuk diperhatikan jika Anda ingin mengetahui fakta sebenarnya tentang madu.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 fakta nyata tentang madu agar Anda tidak bingung lagi:

1. Berbagai Jenis Madu

Meski terlihat mirip, ternyata madu memiliki jenis yang berbeda-beda. Madu biasanya dibedakan berdasarkan sumber, warna, rasa dan aromanya.

Menurut National Honey Board, Amerika Serikat adalah rumah bagi 300 jenis madu yang berbeda. Beberapa jenis madu yang populer antara lain madu semanggi, madu akasia dan lain-lain.

Sementara itu, ada beberapa jenis madu yang populer di Indonesia. Diantaranya madu Manuka, madu hitam, madu hutan Sumbawa, dan madu lebah Baduy.

2. Tidak semua madu organik

Hanya karena madu berasal dari nektar bunga yang dihasilkan lebah, bukan berarti semua jenis madu memenuhi syarat organik. Meski prosesnya alami, namun tidak menjamin praktik peternakan lebah mengikuti standar sertifikasi organik.

Lantas, bagaimana madu organik? Madu dihasilkan dari nektar tanaman yang ditanam tanpa menggunakan pupuk, pestisida, GMO dan bahan kimia lainnya.

Bagaimana dengan madu murni? Madu murni juga tidak organik, melainkan mengandung 100 persen madu. Oleh karena itu, penting bagi pembeli untuk selalu membaca label produk sebelum membeli madu untuk memastikan memenuhi semua kriterianya.

Menonton video “Viral Ayam Panggang Madu dan Kisah Inspiratifnya
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *