Jakarta

Di Malaysia ada kafe baru yang mempunyai fasilitas unik. Pengunjung dapat memberi makan dan bermain dengan alpaka yang lucu dan menggemaskan.

Alpaca merupakan hewan lucu yang berasal dari pegunungan Andes, Amerika Selatan. Sama seperti domba, alpaka memiliki bulu yang tebal dan lebat. Namun, wol memiliki keunggulan karena lebih kuat dan tahan api. Jadi wol alpaka juga digunakan untuk merajut dan menjahit.

Selain itu, alpaka juga sering disalah artikan sebagai llama karena dari segi bentuk dan bulunya cukup mirip padahal ukurannya berbeda.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Wajah alpaka yang lucu ini membuat banyak orang ingin memeliharanya. Ternyata alpaka dipelihara secara legal karena bukan merupakan hewan yang berstatus konservasi.

Namun tak perlu khawatir untuk merawat alpaka, karena kafe terbaru di kota Johor, Malaysia ini mengusung tema alpaka yang lucu. Laporan dari SAYS (13/02), kafe bernama As Clouds ini terletak di kawasan Skudai dan baru saja dibuka.

Di kafe ini Anda bisa makan dan minum kopi ditemani alpaka lucuDi kafe ini Anda bisa makan dan minum kopi ditemani alpaka lucu Foto: Berita Laman/SAYS

Kafe ini tidak hanya menawarkan menu kopi berkualitas, namun pengunjung akan langsung disambut oleh alpaka asli di sana. Fungsi dari alpaka ini adalah untuk memanjakan pengunjung, sehingga pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan alpaka sambil makan dan minum kopi disana.

Berbeda dengan kafe hewan pada umumnya yang biasanya mengenakan biaya tiket tambahan untuk bermain dengan hewan, di kafe ini pengunjung bebas bermain dengan alpaka tanpa ada biaya tambahan atau minimal order.

Selama pengunjung memesan makanan atau minuman, mereka bebas mengajak alpaka untuk bermain. Alpacas yang ada di kafe juga ramah dan pengunjung bisa bermain dengannya. Pihak kafe sengaja membiarkan hewan-hewan tersebut bebas berkeliaran di dalam kafe.

Di kafe ini Anda bisa makan dan minum kopi ditemani alpaka lucuDi kafe ini Anda bisa makan dan minum kopi ditemani alpaka lucu Foto: Berita Laman/SAYS

Pemilik kafe pun menerapkan sistem shift untuk alpaka di sana. Jadi hewan-hewan ini bekerja sesuai jam yang telah ditentukan. Pengunjung juga dapat meminta wortel gratis untuk memberi makan alpaka di kafe.

Kafe ini menawarkan menu yang dapat dinikmati semua orang karena tidak ada satu pun item menu yang mengandung daging babi. Gaya makanannya lebih merupakan perpaduan Barat, seperti burger, ikan dan keripik, pizza, salad, dan banyak lagi.

Ada juga pilihan Katsu Curry Omu, Salmon Omu Rice, rice bowl, dan pasta untuk disantap di sini. Sedangkan untuk pilihan hidangan penutupnya tersedia Big Cat Pudding dan berbagai jenis kue.

Karena tingginya minat pengunjung untuk bermain langsung dengan alpaka, maka saat ini kafe As Clouds tidak menerima reservasi dan hanya dapat menerima pengunjung langsung. Karena keterbatasan tempat, pengunjung harus bersabar mengantri untuk bisa bersantap ditemani alpaka di sini.

Tak hanya di Malaysia, kehadiran kafe hewan di Asia mulai populer dalam beberapa tahun terakhir. Misalnya saja kafe hewan di Tokyo yang menawarkan pengalaman minum teh bersama babi-babi lucu.

Baca Juga: Bersantai di Kafe Tokyo dan Minum Teh Bersama Babi Lucu

Menonton video “Nikmati Durian Langsung dari Kebun 14 Hektar di Depok
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *