Jakarta

Titiek Soeharto punya beberapa fakta kuliner menarik. Ia dikenal sebagai seorang ibu yang gemar memasak dan membuka Kopi Klotok Yogyakarta di Cisarua, Bogor.

Titiek Soeharto merupakan politikus yang juga merupakan putra Presiden ke-2 RI, Soeharto. Ia juga dikenal sebagai mantan istri Prabowo Subianto yang kini maju sebagai calon presiden 2024. Titiek juga merupakan calon legislatif daerah DIY.

Beberapa fakta menarik Titiek Soeharto mencuri perhatian. Beberapa di antaranya adalah fakta kuliner, seperti hobi memasak, kuliner berbagai daerah, dan bisnis restoran.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 fakta kuliner menarik Titiek Soeharto:

1. Cicipi Nasi Liwet hingga Tengkleng di Solo

Fakta Masakan Titiek SoehartoFakta Masakan Titiek Soeharto Foto: YouTube Titiek Soeharto

Titiek Soeharto diketahui memiliki channel YouTube resmi. Beberapa tahun lalu, Titiek aktif membuat konten video kuliner di berbagai daerah.

Salah satunya di Solo, Jawa Tengah, yang merupakan kampung halaman ibu saya. Titiek mencoba 3 masakan khas Solo di beberapa warung makan sederhana. Diantaranya gudeg, nasi liwet, dan tengkleng.

Pertama kali sarapan di Gudeg Setabelan Mbok Nyamik, beliau menikmati bubur gudeg dengan isian lengkap. Lalu dilanjutkan dengan membeli Nasi Liwet Mbok Sugiyarti. Kemudian ditutup dengan makan tengkleng di Warung Tengkleng Mbak Diah.

2. Makan Sate Klatak Pak Jede

Fakta Masakan Titiek SoehartoFakta Masakan Titiek Soeharto Foto: YouTube Titiek Soeharto

Selain Solo, Titiek juga merupakan pakar kuliner di Yogyakarta. Dia mengunjungi rumah makan Sate Klatak milik Pak Jede. Restoran ini menawarkan sate kambing, tengkleng, tongseng, dan nasi goreng.

Titiek sangat menikmati sate klatak. Ia pun menikmatinya dengan masakan tongseng yang manis dan gurih.

“Pokoknya kalau ke Jogja harus mampir ke sini,” kata Titiek.

Menonton video “Ternyata inilah tantangan terbesar Sisca Soewitomo dalam meniti karir di dunia kuliner.
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *