Jakarta

Memiliki kreativitas tingkat tinggi, TikToker ini berhasil mengubah sisa mie instan yang belum dimakan menjadi mie instan baru dengan kemasan utuh.

Mie instan seringkali menjadi penolong utama saat orang lapar di malam hari, atau saat tidak ada makanan di rumah. Sama seperti makanan lainnya, mie instan seringkali tertinggal dan terpaksa dibuang.

Baru-baru ini akun TikTok @restorationmagic (14/02) yang terkenal dengan kepiawaiannya memulihkan barang hingga sisa makanan menjadi baru kembali mengunggah video viral yang telah ditonton lebih dari 36 juta kali di TikTok.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Video ini merupakan request dari salah satu followernya yang ingin membuat video tutorial cara mengubah sisa mie instan menjadi mie instan baru. Video dibuka dengan TikToker yang memilah-milah sisa kuah mie instan ala ramen dengan memisahkan mie dan topping rumput laut.

Dingin!  TikToker Ini Mengubah Mie Instan Sisa Menjadi Mi Instan Baru LagiDingin! TikToker Ini Mengubah Sisa Mie Instan Menjadi Mie Instan Baru Foto: Berita Situs

Setelah itu, mie dicuci dengan air mengalir lalu dibentuk dalam cetakan kue bulat sebelum dipanggang di oven. Gunanya membuat mie instan yang empuk menjadi keras seperti baru.

Setelah itu, TikToker ini juga membuat kemasan mie instan dengan cara mencetaknya sendiri sehingga terlihat seperti kemasan mie instan asli. Begitu pula dengan topping rumput laut basahnya, yang dikeringkan lalu digiling hingga halus agar bisa digunakan kembali.

Sedangkan untuk memberi rasa pada mie instan, TikToker ini menggunakan sisa kuah ramen yang sudah dimasak tadi, kemudian mie instan tersebut direbus dan didiamkan hingga teksturnya mengental seperti kuahnya.

Saus baru dan topping rumput laut yang dikemas ulang. Alhasil, mie instan yang sebelumnya direbus dan dimakan setengahnya terlihat seperti mie instan yang baru dijual di toko dan supermarket.

Dingin!  TikToker Ini Mengubah Mie Instan Sisa Menjadi Mi Instan Baru LagiDingin! TikToker Ini Mengubah Sisa Mie Instan Menjadi Mie Instan Baru Foto: Berita Situs

Tak heran jika video ini sudah ditonton lebih dari 36 juta kali dalam waktu kurang dari dua hari setelah diunggah. Ada lebih dari 2,8 juta pengguna dengan hingga 17 ribu komentar di unggahan ini. Sebagian besar netizen dibuat takjub dengan kepiawaian para TikTokers yang sangat kreatif dan teliti dalam mendaur ulang sisa mie instan.

Pernyataan: jual ramen (mie instan bekas), tidak makan karena kejadian mendadak, canda @dhe**.

Bayangkan kalau kita bertengkar dengan orang ini, dia bisa mengganti makanan kita dengan makanan baru lagi, lanjut @an**.

Dingin!  TikToker Ini Mengubah Kelebihan Mi Instan Menjadi Mi Instan Baru LagiDingin! TikToker Ini Mengubah Sisa Mie Instan Menjadi Mie Instan Baru Foto: Berita Situs

“Sekarang saya takut setelah melihat video ini, bagaimana jika ramen dan mie instan yang kita makan di pasaran malah didaur ulang seperti ini?” komentar @mim**.

TikToker @restorationmagic tidak hanya pandai mendaur ulang sisa mie instan. Di akunnya yang memiliki lebih dari 764 ribu pengikut, TikToker yang belum disebutkan namanya ini mengubah kelebihan sereal menjadi baru, membuat ulang keripik kentang, bahkan mengubah keju parut menjadi balok keju.

Menonton video “Cobalah Ramen Halal Permata Tersembunyi di Shinjuku Jepang
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *