Jakarta

Banyak orang yang mulai sadar akan kesehatannya, salah satunya adalah menjaga berat badan ideal. Nah, ada beberapa jus buah dan sayuran yang disebut-sebut dapat membakar lemak tubuh sehingga cocok untuk para pelaku diet.

Menurunkan berat badan mungkin terasa sulit bagi sebagian orang. Setelah rutin berolahraga, ternyata berat badannya tidak berkurang dan tetap pada jumlah yang sama.

Untuk menurunkan berat badan, cobalah mengonsumsi jus buah dan sayur yang mampu menghancurkan lemak. Apa saja buah dan sayur tersebut? Baca lebih lanjut di artikel ini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Jus Buah dan Sayur Yang Dapat Membakar Lemak

Tentu saja menurunkan berat badan bukan hanya soal makan buah dan sayur saja, tapi juga menjaga pola makan seimbang dan rutin berolahraga. Kombinasi ini mampu menurunkan berat badan sekaligus menjaga kesehatan tubuh.

Mengutip NDTV Food, berikut daftar jus buah dan sayur yang mampu membakar lemak tubuh.

1. Jus wortel

Yang pertama dalam daftar adalah jus wortel. Soalnya, wortel rendah kalori namun tinggi serat. Faktanya, segelas jus wortel bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Selain itu wortel mengandung retinol, beta-karoten, likopen dan antioksidan yang dapat meningkatkan metabolisme. Wortel juga kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Untuk membuat jus wortel yang enak, caranya adalah dengan menghaluskannya dengan blender. Agar lebih nikmat dan segar, tambahkan perasan jeruk atau lemon.

2. Jus delima

Jus buah delima memiliki beberapa manfaat bagi tubuh, salah satunya membantu menurunkan berat badan. Delima mengandung antioksidan, polifenol, dan asam linolenat yang membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme. Oh iya, buah ini juga bisa menekan nafsu makan.

3. Jus Semangka

Selain dimakan langsung, semangka juga bisa diolah dengan cara diperas. Semangka kaya akan asam amino arginin yang dapat membantu membakar lemak dalam tubuh. Karena mengandung banyak air, semangka mampu menjaga tubuh tetap terhidrasi.

4. Jus Sayuran Hijau

Sejumlah sayuran hijau seperti seledri, bayam, dan kubis dipercaya mampu membakar lemak berlebih. Pasalnya sayuran hijau mengandung vitamin, mineral, antioksidan, dan serat yang tinggi sehingga cocok dikonsumsi saat diet.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi buah dan sayuran dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan mengurangi risiko bertambahnya lemak tubuh.

5. Jus Jeruk

Buah ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk mengecilkan perut buncit. Soalnya, jeruk mengandung vitamin C yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan serat pada jeruk juga sangat tinggi sehingga baik untuk menghancurkan lemak berlebih.

6. Jus Mentimun

Selain semangka, timun juga mengandung banyak air dan tinggi serat. Konsumsi mentimun secara teratur dapat membantu melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan.

Kebanyakan masyarakat Indonesia mengonsumsi timun dengan cara memakannya secara langsung. Namun mentimun juga bisa diolah dengan dibuat jus. Agar lebih segar, tambahkan perasan lemon.

7. Jus Nanas

Nanas dipercaya mampu mengatasi lemak berlebih di perut. Hal ini karena nanas mengandung enzim bromelain yang dapat membantu metabolisme protein dan membakar lemak. Selain itu, nanas juga mengandung enzim lipase yang mampu menekan nafsu makan.

8. Jus bit

Mengonsumsi buah bit secara rutin dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan. Buah bit sendiri rendah kalori, kaya akan antioksidan, mineral dan serat yang mampu membakar lemak berlebih di perut.

Bit dapat membantu memperlambat pengosongan perut dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, buah bit mengandung senyawa nitrat yang dapat membantu meningkatkan efisiensi dan daya tahan otot.

Itulah daftar delapan buah yang mampu membantu membakar lemak berlebih di perut. Jadi, kamu ingin membuat jus yang mana?

Menonton video “Antri satu jam untuk jus buah segar Rp 15 ribu
[Gambas:Video 20detik]
(ilf/fds)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *