Jakarta

Kisah sedih orang-orang yang kelaparan dan kekurangan makanan ini sungguh mengharukan. Bahkan, banyak netizen yang tak mau lagi menyia-nyiakan makanan.

Media sosial kini menjadi wadah bagi banyak orang untuk berbagi pengalaman, informasi bahkan cerita suka dan duka yang pernah mereka lalui dalam hidup. Khususnya di media sosial X (Twitter) dan TikTok, banyak orang yang berbagi pengalamannya saat berada di titik terendah dalam hidupnya.

Sebagian besar kisah sedih ini berkaitan dengan makanan. Ada banyak orang yang dulunya kekurangan makanan dan bahkan tidak mampu membeli makanan yang layak.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

“Setelah membaca ini, aku selalu kehabisan makanan. Tak pernah kutinggalkan lagi, meski rasanya tak enak, aku tetap memaksakan diri untuk menghabiskannya. Ternyata kalau kita lihat ke bawah, penderitaan kita tidak seberapa. ,” dia menulis. Akun @whoopizy di X. Ia membagikan beberapa cerita netizen di TikTok tentang kekurangan pangan.

“Saya pernah makan tulang bebek goreng saat saya masih bekerja di sebuah restoran. Jadi saya sengaja mengambil tulang orang yang menggunakannya lalu membawanya pulang. Saat ditanya bos saya, saya mengaku makan untuk kucing di rumah. Padahal saya makan tulangnya, saya jilat bekas orangnya,” ujarnya. @angg**.

Kisah Sedih Ini Bikin Netizen Tak Mau Buang-buang Makanan LagiKisah Sedih Ini Bikin Netizen Tak Mau Buang-buang Makanan Lagi Foto: Berita Laman

“Waktu kecil aku makan nasi basi. Nasi basi itu aku cuci, lalu digoreng tanpa minyak. Sebelum makan aku tabur garam. Jarang ada makanan saat itu,” kenang @sit**.

“Aku juga menghabiskan sisa makanan orang (sup mee atau mee goreng), saat aku bekerja sebagai pencuci piring, jadi bisa menghemat uang. Bahagia buat kita semua,” sambung @cu**.

Ada pula netizen yang harus mengais sisa makanan di tong sampah tetangga kos untuk bertahan hidup.

“Aku ingat betul, saat aku tidak punya uang, aku mengacak-acak sampah di kos tetanggaku. Alhamdulillah aku menemukan kuah daun singkong untuk nasi Padang,” pungkas @zafi**.

Masih banyak cerita sedih tentang orang yang tidak bisa makan atau membeli makanan. Kumpulan kisah sedih ini berhasil menyadarkan netizen lain yang lebih beruntung dan tak mau menyia-nyiakan makanan lagi.

Kisah Sedih Ini Bikin Netizen Tak Mau Buang-buang Makanan LagiKisah Sedih Ini Bikin Netizen Tak Mau Buang-buang Makanan Lagi Foto: Berita Laman

“Makanya aku selalu marah-marah sama orang yang waktu makannya nggak habis. Kayaknya aku nggak miskin atau gimana, entahlah. Aku nggak terlalu menghargai makanan,” kritiknya. @bebe**.

Sebelumnya juga ada cerita yang tak kalah mengharukan. Peristiwa ini terjadi di sebuah warung nasi di Malaysia yang memperlihatkan seorang pria meminta makanan gratis untuk anaknya yang kelaparan.

Menonton video “Viralnya Toko Seblak Mama Zafran Ternyata Berawal dari Toko Kelontong
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *