Jakarta

Saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu, Mark Wiens juga sempat mencicipi pallubasa. Pallubasanya yang begitu lezat hingga membuat mata Mark terbelalak.

Mark Wiens, seorang food vlogger terkenal di dunia masakan internasional. Dia adalah orang Amerika yang berkeliling dunia untuk mencoba makanan khas suatu negara.

Belum lama ini, Mark Wiens diketahui berkeliling ke beberapa daerah di Indonesia untuk mencicipi kuliner. Salah satu yang dicicipi Mark adalah pallubasa, masakan daging sapi Makassar dengan saus.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Momen Mark Wiens mencicipi pallubasa diunggah ke akun Instagram miliknya. Dalam video singkat tersebut, Mark tampak sedang menikmati semangkuk pallubasa (9/2).

Dalam unggahannya, Mark Wiens berkata, “Salah satu makanan Indonesia yang membuat saya tertarik adalah pallubasa.”

Mark Wiens mencicipi palubasaRasa pallubasa Mark Wiens Foto: Instagram @migrationology

Mark Wiens tidak hanya mengatakan rasanya enak, tapi dia juga menjelaskan apa itu pallubasa. Pallubasa adalah sup daging sapi atau kerbau yang disajikan dengan kelapa parut panggang dan kuning telur mentah, ujarnya.

Mark Wiens begitu terpesona dengan rasanya yang lezat. Bahkan ia merekomendasikannya untuk mencoba pallubasa saat netizen berkunjung ke Indonesia.

“Harus coba kuahnya dulu, kelapanya banyak. Rasa parutan kepala panggangnya enak banget,” ujar Mark Wiens usai menyeruput kuah pertamanya.

Mark Wiens mencicipi palubasaRasa pallubasa Mark Wiens Foto: Instagram @migrationology

Mencoba supnya sendirian, reaksi Mark langsung menarik perhatian. Dia memberikan reaksi khasnya.

Mata Mark Wiens melebar dan dia menarik tubuhnya ke belakang sambil tertawa. Reaksi ini menunjukkan bahwa dia sangat menyukai pallubasa.

Mark juga mencampurkan pallubasa dengan tambahan air jeruk nipis dan sambal. Dia juga makan dengan nasi putih.

Video tersebut telah dilihat 3,6 juta kali dan ribuan komentar dibagikan oleh netizen. “Selalu senang melihat bagaimana Mark mengapresiasi makanan,” komentar salah satu netizen.

Menonton video “Rahasia Mark Wiens makan banyak tapi tetap menurunkan berat badan
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *