Jakarta

Secangkir kopi akan semakin nikmat jika ditambahkan bumbu. Selain memberikan cita rasa yang khas, penambahan bumbu juga memberikan manfaat tambahan bagi kesehatan. Berikut 10 bumbu terbaik untuk digunakan!

Banyak orang memulai hari dengan menyeruput secangkir kopi. Minuman berkafein ini juga biasa dinikmati pada siang hingga malam hari untuk menambah semangat.

Rasa kopinya saja mungkin membuat sebagian orang bosan. Untuk mengatasinya, cobalah menambahkan bumbu pada kopi Anda. Rempah-rempah dapat menambah aroma dan rasa sehingga membuat kopi terasa lebih nikmat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tak hanya itu, rempah-rempah mempunyai manfaat sehat yang bisa dirasakan oleh peminumnya. Rempah-rempah juga merupakan alternatif yang lebih sehat dibandingkan bahan tambahan kopi, dibandingkan krimer, krim kocok, atau sirup rasa.

Mengumpulkan Bagus dan Bagus (24/11/2023), berikut 8 bumbu terbaik untuk ditambahkan ke dalam secangkir kopi:

1. Kayu Manis

Kayu manis banyak dipilih pecinta kopi sebagai bumbu penambah aroma dan rasa. Kayu manis merupakan pelengkap sempurna untuk rasa pahit kopi karena menghangatkan dan memberikan aroma tersendiri. Gunakan bubuk kayu manis sebagai campuran atau topping untuk kopi.

Selain itu, kayu manis dikenal sebagai rempah dengan sejuta manfaat bagi kesehatan. Kayu manis kaya akan antioksidan yang mampu melawan peradangan pada tubuh.

2. Pala

Tantangan minum pala di TikTokFoto: Istimewa

Untuk menambah rasa dan aroma khas pada kopi, Anda juga bisa menggunakan pala. Gunakan sedikit saja bubuk pala untuk mendapatkan manfaat sehatnya juga. Komposisinya kurang lebih satu sendok teh bubuk pala untuk secangkir kopi hitam biasa.

Seperti kayu manis, pala memiliki sifat menghangatkan. Bonusnya, mengonsumsi pala dapat meningkatkan kesehatan hati, melawan peradangan, dan bahkan bersifat antimikroba.

3. daun mint

Bagi pecinta es kopi, ada bumbu herbal yang bisa digunakan sebagai penyedap minuman Anda. Coba masukkan daun mint segar ke dalam gelas, lalu hancurkan sebelum Anda menambahkan minuman kopi ke dalamnya.

Daun mint memberikan aroma dan rasa segar yang tajam dan khas. Rasa secangkir kopi memang unik. Penambahan daun mint juga memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan dan meningkatkan mood.

4. Ekstrak vanila

Sirup VanilaFoto: Istimewa

Ekstrak vanila adalah pilihan bumbu lain untuk meningkatkan cita rasa kopi. Rasanya yang kuat paling cocok dipadukan dengan cappuccino atau latte. Tambahkan sedikit ekstrak vanila saja agar tidak mengganggu rasa kopi.

Hasilnya, seduhan kopi Anda akan terasa kaya dan bertekstur creamy. Pastikan memilih ekstrak vanilla yang berbahan vanilla asli, bukan palsu karena efeknya akan berbeda.

Lebih jelasnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *