Jakarta

Ramuan sambal pedas tersedia di lima warung jajanan pinggir jalan ini. Mulai dari sambal 'setan' hingga sambal 'ngondek'.

Restoran bintang lima hingga warung pinggir jalan menawarkan menu pedas yang dibuat khusus. Di lima warung pinggir jalan ini, Anda bisa menemukan menu-menu pedas dengan nama unik untuk menarik pengunjung.

Kini tak sulit menemukan warung tenda yang menjual berbagai jenis sambal pedas dengan berbagai lauk pauknya. Mereka menjadikan sambal atau makanan pedas sebagai menu favoritnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Agar bisa bersaing dan menarik perhatian pengunjung, beberapa lapak tenda hadir dengan nama yang unik dan lucu. Misalnya saja dengan menambah kosakata kekinian, seperti Lambe Turah, Ngondek, dan Jontor.

Berikut lima rekomendasi tempat makan sambal pedas di Jakarta yang murah dan ceria dengan nama yang aneh:

1. Sambal Plecing yang Mengganggu

5 Warung Kaki Lima Ini Punya Sambal 'Iblis' hingga 'Ngondek'5 Warung Kaki Lima Ini Punya Sambal 'Setan' hingga 'Ngondek' Foto: Berita Laman

Penggemar sambal setan dan sayur campur bisa mampir ke Sambel Plecing Jengkelin di kawasan Tanah Abang. Konsepnya memang warung tenda, namun warung ini sudah direview oleh berbagai youtuber ternama seperti EnjoyAja, Ken & Grat, dan Gerry Girianza. Warung sambal setan ini sudah berdiri lebih dari sepuluh tahun dan masih populer hingga saat ini.

Menu makanannya beragam, tidak hanya ayam goreng, tahu, dan tempe. Di sini Anda bisa memesan Peda Tumis, Sotong Campur Petai, Petai Goreng, Ayam Bakar, dan Sotong Tumis Masin.

Tentu saja, jangan lupakan kuah plecingnya yang super pedas dengan rasa dominan terasi. Anda juga bisa memesan menu lainnya yang akan disajikan dengan sambal dan plecingan yang nikmat. Kisaran harganya mulai dari Rp 20.000 saja.

2. Sambel Setan Labe Turah

5 Warung Kaki Lima Ini Punya Sambal 'Iblis' hingga 'Ngondek'5 Warung Kaki Lima Ini Punya Sambal 'Setan' hingga 'Ngondek' Foto: Berita Laman

Apa pun yang berbau 'setan' pasti disukai para penggemar masakan pedas. Pasalnya, kata 'setan' sering kali tersemat pada nama makanan untuk menggambarkan betapa pedasnya masakan yang mereka jual. Salah satunya adalah warung sambal tenda ini.

Namanya Sambel Syaitan Lambe Turah yang letaknya di sekitar Matraman dan juga ada cabangnya di Tebet. Pakar sambal pedas dengan nama akun gosip fenomenal di Instagram, Lambe Turah. Di sini semua menu dibalut dengan nama yang tak kalah unik dan tentunya berbau gosip.

Sebut saja Cumi Rumor, yaitu cumi asin yang digoreng dengan irisan cabai rawit pedas. Lalu ada Kepo Kerang, Plecing Kangkung, dan menu seperti Ayam Garang Asem yang jarang ditemukan di warung sambal khas lainnya. Harga makanannya berkisar mulai dari Rp 12.000 saja.

3. Raja Sambel Setan

5 Warung Kaki Lima Ini Punya Sambal 'Iblis' hingga 'Ngondek'5 Warung Kaki Lima Ini Punya Sambal 'Setan' hingga 'Ngondek' Foto: Berita Laman

Warung tenda yang terletak di Jalan Raya Negeri Percetakan hingga Tebet Utara ini selalu ramai pengunjung. Jika ingin makan di sini saat jam makan malam, Anda harus rela mengantri untuk mendapatkan tempat duduk. Apa keistimewaan warung tenda ini?

Tentu saja terletak pada bahan 'Saus Cabai Raja Iblis' yang sangat pedas. Tidak ada tingkat kepedasan di sini, semua sambalnya sama pedasnya dan pasti bikin lidah dan bibir gerah.

Saus sambal dengan ratusan cabai merah pedas tersaji di setiap meja. Oleh karena itu, setiap pengunjung bebas menambahkan saus setan ini. Lauk pauk yang ditawarkan cukup beragam, antara lain ayam goreng, lele, dan ikan pomace renyah. Di sini sambal disajikan dengan labu siam rebus untuk menetralkan rasa pedas. Kisaran harganya cukup masuk akal, hanya Rp 20.000 saja.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *