Jakarta

Karena sangat ingin memasak ikan lele, seorang pria bergidik saat membersihkan ikan tersebut. Pasalnya, di dalam perut ikan terdapat banyak siput.

Ikan budidaya dan ikan liar tentu memiliki pola makan yang berbeda. Ikan yang dibudidayakan biasanya diberi pakan yang sesuai seperti pelet misalnya.

Hal ini berbeda dengan ikan yang hidup di alam liar, dimana ikan ini memakan makanan apapun yang ditemukannya. Seperti yang ditunjukkan orang ini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Melalui video TikTok @victortv930 (21/01/24) ia memperlihatkan momen sedang membersihkan ikan lele. Saat perutnya dibuka, isinya adalah bekicot kecil.

Bersihkan Ikan Lele, Pria Ini Temukan Banyak Siput di Perut IkanMembersihkan Ikan Lele, Pria Ini Temukan Banyak Siput di Perut Ikan Foto: TikTok @victortv930

“Saya tidak percaya ikan ini menelan siput sebanyak ini,” ujarnya dalam video yang dikutip dari World of Buzz (17/02/24).

Video tersebut viral dan mendapat beragam tanggapan dari warganet. Rupanya, banyak netizen yang mengalami pengalaman serupa.

“Kalau banjir biasanya orang menangkap ikan lele untuk dimakan. Dan kalau perutnya terbuka, sepertinya ikan itu memakan ular,” tulis warganet.

Bersihkan Ikan Lele, Pria Ini Temukan Banyak Siput di Perut IkanMembersihkan Ikan Lele, Pria Ini Temukan Banyak Siput di Perut Ikan Foto: TikTok @victortv930

“Aku juga pernah melihat buah di dalam perut ikan lele, aku tidak tahu kalau ikan bisa makan apa saja,” tulis netizen lainnya.

Ikan lele merupakan kelompok ikan kumis dalam keluarga Pangasiidae. Di habitat aslinya, ikan lele memakan ikan-ikan kecil, cacing, udang, serangga, dan biji-bijian.

Berdasarkan jenis makanannya, ikan ini dikategorikan sebagai ikan omnivora atau omnivora, seperti dikutip dari dkpp.bulelengkab.go.id (16/12/19).

Ikan lele juga mempunyai kebiasaan makan di dasar perairan atau kolam. Saat masih larva, ikan ini bersifat kanibal atau memangsa spesies sejenis.

Menonton video “Bikin Lapar: Ikan Patin Pindang dan Ketan Durian Spesial Palembang
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *