Jakarta

Selain menerapkan pola makan sehat, masyarakat Jepang juga aktif bergerak. Kelima makanan ini terbukti bisa membuat mereka berumur panjang.

Bukan rahasia lagi kalau orang Jepang termasuk orang tersehat di dunia. Tak heran jika banyak penelitian menyebutkan bahwa rata-rata penduduk Jepang memiliki angka harapan hidup yang tinggi.

Selain itu, angka obesitas di Jepang juga cukup rendah yaitu hanya 3,5 persen dari total penduduk. Tingkat penyakit serius di Jepang, seperti kanker payudara, kanker prostat, dan penyakit jantung, juga rendah.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Rahasia hidup sehat dan panjang umur yang dimiliki orang Jepang ada pada pola makannya. Ahli gizi profesional asal Tokyo, Jepang, Asako Miyashita mengungkap, ada 5 makanan khas Negeri Sakura yang diyakininya menjadi rahasia panjang umur warga negaranya.

Berikut 5 makanan Jepang yang berperan penting bagi kesehatan dan umur panjang masyarakat Jepang.

1. Ikan

salmon goreng hidangan kedua bbq char grill barbekyu makanan laut makanan segar makanan ringan di atas meja menyalin latar belakang makanan luar angkasaLemak omega-3 pada ikan dapat membantu menurunkan tekanan darah Foto: Getty Images/iStockphoto/a-lesa

Jangan lupa untuk memperbanyak kandungan protein pada makanan Anda. Makanan berprotein tinggi dapat ditemukan pada ikan berlemak seperti salmon dan tuna.

Lemak omega-3 pada ikan dapat membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan trigliserida, dan mengurangi peradangan. Asako berpesan bahwa mempraktikkan mindful feeding dapat berkontribusi terhadap kesehatan dan kualitas hidup seseorang.

2. Ubi jalar jepang

Ubi jalar ungu atau yang dalam bahasa Jepang disebut “imo” sering disantap sebagai camilan atau hidangan penutup. Makanan ini kaya akan karbohidrat sehat dan antosianin, sekelompok antioksidan yang terdapat pada sayuran berwarna merah dan ungu yang mengandung sifat anti penuaan.

Studi juga menunjukkan bahwa ubi jalar dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Menonton video “Bikin Lapar: Cobain Donburi Khas Jepang yang Banyak Toppingnya
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *