Jakarta

Pesan roti canai panas dan Milo, pengunjung restoran ini terkejut dengan harganya. Roti canai harganya Rp 42.000 dan Milo Rp 52.000.

Harga makanan mahal dan murah itu relatif. Namun biasanya kita mempunyai asumsi tersendiri mengenai menu makanan di restoran, apakah makanan tersebut wajar atau tidak.

Melalui postingan di Facebook, seorang pengunjung restoran menceritakan pengalamannya saat bersantap di restoran tersebut. Ia mengaku kaget dengan harga yang ditawarkan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dikutip dari Weird Kaya (16/02/24), perempuan bernama Emoncs Tay itu mengunjungi sebuah restoran di resor tepi laut di kawasan Desaru, Johor, Malaysia.

Jajanan Roti Canai dan Milo, Wanita Ini Kaget dengan HarganyaJajanan Roti Canai dan Milo, Wanita Ini Kaget dengan Harganya Foto: Kaya Pelik

Emoncs Tay datang ke restoran pada malam Hari Valentine bersama keluarganya. Mereka memesan beberapa menu dengan total tagihan makanan mencapai Rp 400.000.

Wanita itu terkejut, karena menurutnya dia telah memesan menu makanan yang dianggap wajar. Namun saat dicek di bukti pembayaran, harganya jauh dari perkiraan.

Misalnya roti canai yang biasanya berharga sekitar Rp 10.000 per potong, dijual dengan harga Rp 42.000 di restoran ini. Begitu pula Milo hangat harganya Rp 52.000.

Selain itu, ia juga kaget dengan harga menu ayam bumbu India yang dibanderol Rp 107.000. Sedangkan memilih restoran adalah keputusan Tay sendiri.

Jajanan Roti Canai dan Milo, Wanita Ini Kaget dengan HarganyaJajanan Roti Canai dan Milo, Wanita Ini Kaget dengan Harganya Foto: Facebook

Pasalnya, ia ingin mengajak keluarga makan dengan pengalaman berbeda dan nyaman. Karena beberapa anggota keluarganya sudah lanjut usia.

Namun, mahalnya biaya makan malam sederhana mengejutkan dia dan banyak orang lainnya. “Rp 52.000 untuk Milo terlalu mahal,” tulisnya di Facebook.

Unggahannya pun kemudian ditanggapi warganet. Banyak netizen yang akhirnya memperdebatkan harga makanan dan minuman di destinasi wisata.

'Pasti jadi tempat wisata,' tulis salah satu warganet.

Tolong kapan pariwisata kita berkembang kalau restoran dan warung makan mematok harga setinggi itu, tulis netizen lainnya.

Menonton video “Puaskan diri Anda dengan Pizza Gaya Amerika: Remah Tebal, Banyak Keju
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *