Jakarta

Usai berkampanye dan melewati masa pemilu, Ganjar Pranowo kembali ke Semarang. Di akun Instagramnya, ia membagikan momen saat sedang nongkrong di sebuah kedai kopi pinggir jalan.

Calon presiden dan calon wakil presiden setidaknya bisa bernapas lega kini. Masa kampanye yang telah berlalu tentu menguras tenaga dan pikiran Anda.

Setelah masa pemungutan suara Pemilu 2024 akhirnya berlangsung, kini para kandidat tinggal menunggu penghitungan suara. Memanfaatkan jeda tersebut, ternyata calon presiden nomor urut 3 sudah pulang kampung.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Ganjar Pranowo membagikan informasi melalui unggahan dirinya yang sudah berada di Semarang. Di kampung halamannya, ia terlihat bersantai di kedai kopi pinggir jalan.

Baca juga: 5 Fakta Kopi dan Depresi, Benarkah Ampuh Atasi Stres?

Sekembalinya ke Semarang, Ganjar Pranowo minum kopi di warung pinggir jalanGanjar Pranowo mengunjungi kedai kopi pinggir jalan sekembalinya ke Semarang. Foto: Instagram/ganjar_pranowo

Dalam unggahan Instagram @ganjar_pranowo (14/2), Ganjar memperlihatkan kondisinya saat beristirahat di Semarang. Untuk mengisi waktu luang, Ganjar Pranowo ternyata lebih memilih mengunjungi kedai kopi pinggir jalan.

Tak sendirian, dalam video tersebut juga terlihat sosok Cak Lontong dan Siti Atikoh, istri Ganjar, hadir di kedai kopi tersebut. Di sana, Ganjar memesan secangkir kopi hangat buatan UKM ini.

“Kopi jalanan, rasanya bintang lima,” tulis Ganjar di kolom keterangannya.

Ternyata setelah beberapa lama berada di sana, banyak warga sekitar yang lalu lalang mengenalinya. Bahkan ada seorang anak yang meminta ibunya turun dari sepeda motor untuk berjabat tangan dengan mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Warga yang berkerumun kemudian meminta berfoto bersama Ganjar. Sebagian lainnya juga membawa pakaian untuk ditandatangani langsung oleh Ganjar Pranowo dan disimpan sebagai kenang-kenangan.

Sekembalinya ke Semarang, Ganjar Pranowo minum kopi di warung pinggir jalanKehadirannya disambut antusias masyarakat Semarang. Foto: Instagram/ganjar_pranowo

Kedai kopi yang dikunjungi Ganjar bernama Kopi Pawon Nusantara. Lokasinya berada di Jalan Simpang Lima, Kota Semarang, tepat di tengah kota dan konon merupakan salah satu kedai kopi andalan warga Semarang.

Video yang diunggah Ganjar tersebut sudah ditonton lebih dari 1,6 juta kali oleh netizen. Ada lebih dari 10 ribu netizen yang mengomentari unggahan momen Ganjar seolah sedang menikmati liburan.

“Setiap Pak Ganjar (masyarakat) yang ada disana, rasanya senang. Semoga bisa terus menjadi mood booster masyarakat Indonesia,” tulis warganet.

“Saya mengapresiasi Pak Ganjar yang telah memberikan contoh positif tentang pentingnya memperlakukan semua orang dengan hormat, apapun status sosialnya,” tulis netizen lainnya.

“Seperti biasa pak, nongkrong bareng di pinggir jalan begini seru banget,” sambung netizen lainnya.

Menonton video “Reward Pembuatan Kue Maksuba Bersama Pelaku UKM Palembang
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *