Jakarta

Bagi sebagian orang, mencatatkan namanya di buku rekor dunia adalah sebuah kebanggaan. Seperti wanita yang memecahkan banyak rekor makanan tercepat ini.

Rekor dunia bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Ada aturan dan tantangan yang harus dihadapi dengan kekuatan fisik dan mental.

Bagi sebagian orang di dunia, menantang diri sendiri untuk memecahkan rekor dunia adalah suatu kebanggaan. Bahkan, wanita asal Inggris ini bertekad mencetak banyak rekor dunia.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Leah Shutkever-lah yang namanya tercatat luas di Guinness Book of World Records. Wanita luar biasa ini terkenal karena memecahkan rekor makan tercepat untuk variasi makanan yang bisa dia telan.

Berikut 5 rekor dunia makan tercepat yang dipecahkan oleh Leah Shutkever:

5 Rekor Dunia Makan Tercepat Ini Dipecahkan Oleh Seorang WanitaWanita ini berhasil memecahkan rekor makan nugget terbanyak dalam 1 menit. Foto: Buku Rekor Dunia Guinness

1. Makan nugget dalam 1 menit

Sebagai persiapan memecahkan rekornya, Leah menyiapkan 352 gram nugget ayam atau setara dengan 19 nugget. Tantangannya kali ini adalah ia harus menelan semua nugget tersebut dalam waktu 60 detik atau 1 menit.

Setelah menyiapkan nugget, Leah memindahkannya ke mangkuk. Di sampingnya, ia juga telah menyiapkan air minum untuk membantunya saat ia mulai tersedak makanan.

Pada tahun 2020, aksi Leah memecahkan rekor makan nugget disaksikan langsung oleh perwakilan Guinness Book of World Records. Akhirnya ia dinyatakan berhasil menerima tantangan tersebut dan menyalip Thomas Welborn yang sebelumnya memecahkan rekor makan nugget terbanyak dalam 1 menit.

2. Makan salad tercepat

Selain menelan makanan paling banyak dalam 1 menit, Leah juga menantang dirinya untuk makan dengan cepat. Kali ini pilihannya jatuh pada salad atau tanaman yang bentuknya seperti salad dengan bentuk bulat besar.

Daun selada yang dipegangnya berukuran sama dengan wajah Leah. Pada tanggal 3 Agustus 2023, Leah menerima tantangan ini untuk membuat lebih banyak rekaman untuk dirinya sendiri.

Dia segera menggigit selada itu secara berdampingan. Leah hanya membutuhkan waktu 46,53 detik untuk menghabiskan sepotong salad tanpa memotongnya.

Rekor dunia Leah lainnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *