Jakarta

Biasanya orang menyeduh kopi dengan takaran 2-3 sendok kopi dan air panas. Namun, tidak seperti pria ini, dia menyeduh kopi dalam toples penuh.

Kopi merupakan minuman yang populer di dunia, bahkan sudah menjadi gaya hidup. Banyak orang memulai hari dengan menyeruput secangkir kopi untuk meningkatkan energinya.

Menyeduh kopi memang bisa dibuat dengan berbagai macam bahan tambahan. Mulai dari susu, krimer, rempah-rempah, madu, dll. Namun kopi kental dan pekat merupakan kopi yang paling disukai terutama bagi para pecinta kopi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Melalui video yang diunggah di Instagram @interesting_for_everyone_ (14/02/24) seorang pria memberikan tutorial menyeduh kopi terkuat di dunia.

Kopi yang paling anehKopi paling aneh Foto: Instagram @menarik_untuk_semua_

Namun racikan kopi tersebut membuat warganet resah. Karena dosisnya terlalu banyak. Alih-alih 2-3 sendok teh, orang ini menyeduh satu botol penuh.

Pria tersebut mengklaim bahwa seduhannya adalah kopi terkuat di dunia. “Menikmati kopi terkuat di dunia,” tulisnya seperti dikutip dari Food NDTV (16/02/24).

Terlihat dalam video, toples berisi kopi bubuk diseduh dengan air panas hingga toples penuh. Lalu dia mengaduknya dan menghasilkan kopi yang bertekstur kental.

Pria itu tampak kesulitan mengaduk kopinya karena toplesnya terlalu dalam. Anda dapat melihat bubuk kopi mengendap di dasar dan mulai sedikit larut.

Kopi yang paling anehKopi paling aneh karena dibuat dalam toples penuh. Foto: Instagram @interesting_for_everyone_

Beberapa saat kemudian, pria itu segera menuangkan kopi yang ada di toples ke dalam gelas, lalu menikmatinya. Video tersebut viral dan mengundang reaksi warganet.

“Jangan hanya rela melakukan hal bodoh demi konten. Semua ada takarannya. Kafein tidak boleh dikonsumsi berlebihan,” tulis salah satu warganet.

“Katakan padaku ada pemakaman. Ini keterlaluan, bodoh, jangan ditiru,” tulis netizen lainnya.

Mengonsumsi kopi terlalu banyak dapat membahayakan kesehatan Anda. Dikutip dari Daily Mail, National Coffee Association USA (NCA USA) memiliki rasio yang tepat untuk mendapatkan kopi nikmat.

Rasio yang dikenal dengan 'Golden Ratio' ini hanya mencampurkan 1-2 sendok makan kopi bubuk dengan 177 ml air. Disarankan juga menggunakan air dengan suhu 85-96 derajat Celcius.

Menonton video “Puaskan diri Anda dengan Pizza Gaya Amerika: Remah Tebal, Banyak Keju
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *