Jakarta

Selain merawat rambut dengan berbagai kosmetik, asupan makanan juga berpengaruh. Beberapa sayuran ini ampuh untuk menebalkan dan menebalkan rambut.

Rambut rontok yang menyebabkan penipisan merupakan keluhan yang banyak dialami oleh banyak orang. Banyak produk kosmetik dan perawatan rambut yang mencoba menawarkan solusi untuk mengatasi masalah ini.

Ternyata mengonsumsi makanan yang tepat juga bisa mempengaruhi kesehatan rambut. Nutrisi alami dari makanan dibutuhkan tubuh untuk menjaga seluruh sel, termasuk sel penghasil rambut.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Makanan yang bisa menebalkan dan menumbuhkan rambut bisa didapatkan melalui beberapa jenis sayuran. Jika Anda punya keluhan serupa, daftar makanan ini bisa menjadi solusi untuk menipiskan rambut.

Baca juga: 5 Rekor Dunia Makan Tercepat yang Dipecahkan Wanita

Berikut 5 sayuran untuk mengentalkan dan mengentalkan sayuran menurut Hindustan Times:

Konsumsilah 5 sayuran ini secara rutin untuk rambut tebal dan tebalBuah bit merah mengandung karotenoid dan likopen yang baik untuk rambut. Foto: Getty Images/Prostock-Studio

1. Sedikit

Sayuran berwarna merah muda ini berasal dari umbi buah bit. Bir seringkali diolah menjadi makanan sehari-hari, baik utuh maupun sebagai campuran.

Buah bit merah dapat diolah menjadi sayuran dengan saus segar atau pewarna untuk mie dan campuran makanan lainnya. Ternyata warna merah yang muncul pada buah bit disebabkan oleh kandungan beta karoten.

Karotenoid dan likopen dalam buah bit dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut. Sehingga sel-sel rambut akan tumbuh kembali lebih cepat ketika rambut rontok terjadi.

2. Bayam

Tidak hanya para ahli saja, banyak juga yang mengetahui bahwa bayam mempunyai banyak manfaat. Kandungan nutrisi yang tinggi pada bayam dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh sehari-hari.

Bayam yang memiliki warna hijau tua ini mengandung vitamin A, C, karoten, folat, dan kalium. Kombinasi vitamin dan mineral pada bayam dapat membantu memperkuat folikel rambut.

Hasilnya, mengonsumsi bayam secara rutin dapat membantu memperkuat akar rambut. Dalam jangka panjang, bayam juga efektif menebalkan setiap helai rambut.

Sayuran lainnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *