Jakarta

Tak ayal, pemuda 19 tahun ini berjualan makanan di pinggir jalan. Rupanya ia meneruskan bisnis kuliner mendiang ayahnya. Inilah ceritanya!

Berjualan makanan di pinggir jalan seringkali dipandang remeh. Oleh karena itu, jarang sekali kita melihat anak muda tertarik dengan bisnis memasak sederhana ini.

Namun lain halnya dengan remaja bernama Sagar, 19 tahun asal India. Bahkan, ia tak bangga memulai bisnis jajanan kaki lima. Kisahnya bahkan berhasil menginspirasi banyak orang.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dikutip dari Food NDTV (16/02/24) rupanya Sagar melanjutkan bisnis makanan mendiang ayahnya. Warung makan itu sudah lama tutup sejak ayahnya pergi.

salut!  Remaja ini kembali membuka warung makan milik ayahnya yang sudah lama tutupSagar, 19 tahun asal India yang kembali ke stand makanan lama milik ayahnya Foto: Instagram @okaysubho

Restoran yang terletak di kawasan Kolkata ini menawarkan menu sabzis dan papad khas India. Meski usianya masih muda, Sagar nampaknya kompeten dalam melayani pengunjung.

Kisahnya menjadi viral setelah diunggah oleh pengguna Instagram @okaysubho. Dalam video tersebut, Sagar terlihat sedang membersihkan rak piring.

Ia juga terlihat melayani beberapa pengunjung di warungnya, menyiapkan sabzis dan papad di piring dan mengantarkannya ke pelanggan yang mengantri.

Kios tersebut semakin ramai ketika seniman lokal bernama Bengali Swastika Mukherjee mengunjunginya. Aktris tersebut mengaku terharu dengan Sagar yang ingin melanjutkan bisnis ayahnya.

salut!  Remaja ini kembali membuka warung makan milik ayahnya yang sudah lama tutupsalut! Remaja ini membuka kembali warung ayahnya yang sudah lama tutup Foto: Instagram @okaysubho

“Mengubah tragedi menjadi kemenangan. Sagar, pemuda berusia 19 tahun telah menunjukkan bahwa dengan dedikasi dan visi, dia bisa mencapai hal-hal besar,” tulisnya dalam postingan tersebut.

Menurutnya, sosok Sagar mampu menjadi teladan dalam mengejar impian meski usahanya menghadapi berbagai kendala. Oleh karena itu dia mendukung keputusan Sagar untuk memulai bisnisnya lagi.

Meski uang bisa membangun kembali ruang secara fisik, dukungan emosional bisa membantu memperkuat tekadnya. Sejujurnya, saya sangat termotivasi, tambahnya.

Unggahan tersebut menjadi viral dan memicu reaksi publik. Banyak netizen yang terharu dengan upaya yang dilakukan remaja berusia 19 tahun di saat banyak teman-temannya yang lebih memilih jalan-jalan.

“Selamat buat semua anak muda yang begitu tegar menjalani hidup. Semoga rezeki selalu menemani anak-anak,” tulis warganet.

“Inilah teladan, masih muda tapi mau berjuang dari bawah, semoga sukses di depan mata,” tulis netizen lainnya.

Menonton video “Puaskan diri Anda dengan Pizza Gaya Amerika: Remah Tebal, Banyak Keju
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *