Jakarta

Ayam panas Nashville mulai populer di Jakarta. Salah satu pembuatnya adalah Fumo Chicken Bar yang menghadirkan konsep chicken joint Amerika. Inilah yang membuat ayam begitu istimewa!

Ada banyak jenis ayam goreng, salah satunya ayam panas Nashville atau ayam goreng Nashville yang belakangan ini populer di Jakarta. Ayam panas Nashville berasal dari kota Nashville, Tennessee, Amerika Serikat.

Ciri khasnya adalah rasa pedas yang kuat dan warna merah cerah. Ayam pedas Nashville ditambah dengan bubuk cabai dan berbagai bumbu yang membuatnya sedikit harum.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Di Jakarta Selatan, Anda bisa menikmati ayam panas Nashville di Fumo Chicken Bar. Lokasi terbaru berada di kawasan Plaza Melawai yang kini dipenuhi dengan tenant-tenant makanan populer.

Informasi Lengkap tentang Fumo Chicken Bar
Nama Restoran Bar Ayam Fumo
Alamat Melawai Plaza, Lantai Dasar
Jl. Melawai Raya, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Instagram fumochickenbar
Jam operasional 10.00-22.00 WIB
Perkiraan harga Mulai dari Rp 30 ribu untuk menu ayam gorengnya
Jenis Masakan Ayam panas Nashville
Kenyamanan
  • Tempat bersantap dalam ruangan yang nyaman dan Instagrammable

Menu utama kedai ayam Amerika Ayam panas Nashville

Fumo Chicken Bar: Burger Massvile dan Sayap Ayam Nashville Pedas yang JuicyFumo Chicken Bar membuka cabang terbarunya di Melawai Plaza. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Ditemui detikfood (28/12/2023) di Fumo Chicken Bar cabang Melawai, Fadil selaku salah satu pemilik mengatakan, konsep utama restoran tersebut adalah American chicken joint dengan Nashville Hot Chicken sebagai menu utamanya.

“Jadi semua menu di sini adalah ayam goreng dengan bumbu pedas dan pedas khas Nashville,” kata Fadil. Ia menawarkan ayam goreng dengan 6 tingkat kepedasan berbeda.

“Kami menggunakan beberapa jenis cabai untuk membedakan tingkat kepedasan menunya. Kalau pedasnya kami menggunakan Carolina Reaper,” lanjut Fadil. Sekadar informasi, Carolina Reaper merupakan salah satu cabai terpedas di dunia dengan skala kepedasan 2.200.000 SHU.

Bisnis milik 3 orang muda

Fadil tidak sendirian dalam menjalankan Fumo Chicken Bar. Dia dan 2 temannya mendirikan bisnis ayam pedas Nashville ini 2 tahun lalu. Stan pertama berlokasi di Cipete.

“Lokasi pertama di Cipete sudah berjalan 2 tahun. Lokasi di Melawai baru dibuka pada 7 Januari 2024,” kata Fadil. Diakui Fadil, ketiganya membuat sendiri resep menunya hingga menemukan resep yang pas dari segi tekstur dan rasa ayam gorengnya.

Fadil mengungkapkan, “Kami pastikan suhu penggorengan ayam sudah memenuhi standar kami. Jadi ada suhu dan waktu yang dijaga agar renyah sesuai keinginan.”

Mengenai lokasi terbaru di Plaza Melawai, Fadil mengaku bersama teman-temannya merasa tempat ini dulunya sangat megah. “Melihat kemacetan lalu lintas, kami melihat peluang ini,” ujarnya.

Bagian dalam bola basket

Fumo Chicken Bar: Burger Massvile dan Sayap Ayam Nashville Pedas yang JuicyInterior Instagrammable bertemakan bola basket di Fumo Chicken Bar. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Salah satu pemilik Fumo Chicken Bar adalah atlet basket Adhi Pratama. “Dia di timnas dan aktif di klub basket. Jadi interiornya semua tentang basket,” kata Fadil.

Warna merah mendominasi ruangan Fumo Chicken Bar, termasuk kursi-kursi yang disusun berjenjang seperti di lapangan basket. Beberapa pernak-pernik bola basket umum juga ditampilkan di sini.

Tak hanya itu, pemilik Fumo Chicken Bar lainnya adalah seorang pecinta musik. Jadi interiornya juga dilengkapi dengan pemutar piringan hitam klasik. Makan di sini juga memberikan pengalaman unik!

Baca halaman selanjutnya untuk mengetahui betapa nikmatnya menu Fumo Chicken Bar.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *