Jakarta

Penjual martabak legendaris banyak ditemukan di Bogor. Penjual martabak di Bogor ini terkenal menawarkan martabak lezat dengan rasa yang konsisten sejak lama.

Bogor merupakan kota yang dipenuhi dengan beragam kuliner, mulai dari kafe tradisional hingga kekinian. Ada banyak kuliner legendaris di Bogor. Salah satunya adalah penjual martabak.

Sejumlah penjual martabak di Bogor menawarkan cita rasa tersendiri. Rasanya pun dikenal konsisten hingga saat ini. Pelanggan pasti akan kembali lagi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Ada berbagai jenis peringkat legendaris yang tersedia. Mulai dari martabak bangka manis hingga martabak telur dengan berbagai topping ada disini.

Kalau kamu jalan-jalan ke Bogor dan cari martabak legendaris yang enak, jangan lupa mampir ke 5 tempat ini. Berikut rekomendasinya!

1. Martabak Bangka Afo

Martabak Bangka Afo Manis Legit di Bogor Dipanggang Menggunakan ArangTak hanya melegenda, Martabak AFO juga terkenal dengan cita rasa yang luar biasa. Foto: dok. detikFood

Di Bogor ada penjual martabak yang sudah berjualan sejak tahun 1978. Selama 46 tahun berjualan, penjual martabak khas Bangka ini tak pernah berganti resep.

Sejak awal kami selalu menawarkan martabak manis dengan rasa yang konsisten. Pilihan toppingnya masih klasik seperti keju, coklat, kacang-kacangan dan wijen.

Martabak mempunyai adonan lembut yang kental. Mereka juga menggunakan mentega Wijsman sehingga rasanya lebih enak.

Harga per loyangnya sekitar Rp 70.000. Porsinya besar dan bisa dinikmati 4 hingga 5 orang.

Martabak Bangka AFO dapat dikunjungi di Jalan Suryakencana No. 232. Pasar Babakan, Bogor Tengah. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 0856-8200-648.

2. Martabak Aphin 288

Martabak Aphin 288Martabak Aphin 288 mempunyai cita rasa yang tak kalah nikmat. Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini

Martabak legendaris ini sudah dijual sejak tahun 1983. Menawarkan martabak yang masih dimasak menggunakan api arang. Jadi, ada aroma smokey yang harum.

Martabak Aphin 288 menawarkan dua jenis martabak, manis dan asin. Untuk martabak manis tersedia topping klasik seperti coklat meisjes, keju, dan kacang-kacangan. Namun ada juga isian yang unik seperti durian, nangka, toblerone, dan nutella.

Selain cara memasaknya yang masih menggunakan arang, martabak di sini juga memiliki adonan yang difermentasi terlebih dahulu. Cukup tambahkan telur lalu aduk dengan mixer hingga menjadi adonan yang sempurna.

Harga martabak bervariasi sesuai dengan topping yang dipilih. Harga mulai dari Rp 80.000.

Martabak Aphin 288 terletak di Martabak Aphin 288 Jl Raya Pajajaran No.19, Sukasari, Bogor. Nomor telepon 0812-8687-026.

Saran untuk rank legendaris lainnya bisa dilihat di halaman berikutnya!

Menonton video “Nikmati Martabak Bungkus Daun Pisang yang Legendaris di Pasar Baru
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *