Jakarta

Minuman pelepas dahaga cocok dipadukan dengan makanan pedas. Ada beberapa jenis yang bisa dikonsumsi, mulai dari es teh hingga air kelapa.

Minuman juga mempunyai peranan penting dalam asupan harian bagi tubuh. Beberapa jenisnya bisa menyehatkan tubuh, seperti air putih, teh, kopi, dll.

Perpaduan makanan dan minuman pun memiliki kecocokan tersendiri. Seperti halnya saat mengonsumsi makanan pedas, biasanya Anda membutuhkan minuman yang memiliki sensasi menyegarkan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Melaporkan dari Times of India (19/2), beberapa minuman yang terangkum di sini punya sensasi menyegarkan. Dapat dibuat dari campuran bahan-bahan alami dan tidak mengandung alkohol.

Berikut 5 minuman pelepas dahaga yang cocok dipadukan dengan makanan pedas:

1. Es Teh

minuman untuk makanan pedasminuman untuk makanan pedas Foto: Getty Images/iStockphoto

Es teh biasa disajikan di restoran-restoran di Indonesia. Menu minuman ini juga paling banyak digemari, karena rasanya yang segar dan harganya yang cenderung murah.

Menu es tehnya juga cocok dipadukan dengan berbagai makanan termasuk makanan pedas. Bakso atau seblak dengan kuah pedas sangat cocok dinikmati bersama es teh ini.

Umumnya es teh yang ditawarkan berasal dari teh hitam. Namun, jenis teh lain juga bisa disajikan, seperti teh hijau, kembang sepatu, dan teh jagung ala Korea.

2. Air kelapa

minuman untuk makanan pedasminuman untuk makanan pedas Foto: Getty Images/iStockphoto

Air kelapa juga terbukti baik untuk kesehatan. Ini mengandung berbagai nutrisi penting dan elektrolit alami. Kandungan elektrolit alaminya antara lain kalium, magnesium, fosfor, dan masih banyak lagi yang berfungsi menjaga keseimbangan pH dan hidrasi tubuh.

Minum air kelapa saat makan pedas juga sangat cocok. Manis dengan profil rasa tropis, air kelapa ini membantu menyeimbangkan panas.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *