Jakarta

Es krim adalah makanan penutup yang populer di dunia. Kreasinya beragam, termasuk yang spesial seperti es krim mangga yang merupakan buah mangga asli. Ayo, cobalah!

Es krim dapat dinikmati hampir di seluruh negara di dunia. Camilan manis yang lembut dan sejuk ini mudah dibuat dengan berbagai bahan dan topping yang dapat disesuaikan dengan bahan lokal suatu daerah.

Es krim pun hadir dalam banyak variasi, mulai dari yang dikemas hingga artisan alias dibuat secara ketat sesuai konsep tertentu. Kreasi es krim ini banyak yang menjadi viral karena keunikannya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Sebut saja es krim mangga asal China yang sering terlihat di For Your Page (TikTok) di beberapa negara. Sesuai dengan namanya, es krim ini memang memiliki rasa mangga.

Es Krim Mangga Viral dalam Bentuk Mangga Alami yang Krim dan ManisKemasan es krim mangga yang estetis. Foto: Hiu Berikutnya

Namun lebih istimewa karena bentuknya seperti mangga utuh, sesuai dengan namanya. Saking cantiknya kemasannya, banyak netizen yang memamerkannya di media sosial.

Mengumpulkan Hiu berikutnya (20/2/2024), es krim mangga berasal dari China. Namanya es krim Propitious Mango yang kini dipasarkan di beberapa supermarket Asia di Amerika Serikat.

Es krim mangga ini sudah beberapa bulan terakhir dijual, namun belakangan menjadi viral. Dikemas dalam kotak karton kemudian dibungkus dengan plastik bening di atasnya.

Bagian atasnya sengaja dibuat transparan untuk memperlihatkan tampilan es krim mangga. Bagian luarnya dilapisi coklat kuning, merah dan putih kehijauan seperti buah mangga asli.

Es Krim Mangga Viral dalam Bentuk Mangga Alami yang Krim dan ManisEs krim mangga dikatakan nikmat dengan tekstur yang creamy dan rasa yang tidak terlalu manis. Foto: Hiu Berikutnya

Salah satu netizen yang pernah mencoba es krim mangga adalah TikToker @laurielikesfood. Dia mendapatkan es krim mangga dari supermarket Asia yang dia kunjungi secara acak.

Tak hanya es krim mangga, ternyata ada es krim peach dengan konsep serupa. Es krim buah persik juga terbuat dari buah persik asli dengan warna putih kemerahan.

Laurie memberi es krim mangga nilai 8,5 dan es krim persik nilai 9. Dia memberi nilai lebih tinggi pada es krim persik karena rasanya sangat enak.

Lalu ada TikToker @bynessa_ di Sydney yang juga mencoba es krim mangga. Katanya es krim ini memiliki rasa yang pedas, namun tidak terlalu manis sehingga nyaman untuk dinikmati.

Es Krim Mangga Viral dalam Bentuk Mangga Alami yang Krim dan ManisEs krim mangga harganya Rp 50 ribu. Foto: Hiu Berikutnya

Ia juga mengatakan, rasa es krim mangga ini mirip dengan sorbet mangga, namun dalam versi yang lebih creamy. Dia juga tampaknya menikmati menyuapnya dari waktu ke waktu.

Es krim mangga tersedia di banyak supermarket Asia dan toko kelontong di Amerika Serikat. Contohnya termasuk 99 Ranch Market, Supermarket San Bruno di San Francisco dan Rong Cheng Inc. di Brooklyn.

Di Kanada, ada di T&T Supermarket, sedangkan pengguna Instagram @bynessa menemukannya di Gong Grocer, Sydney. Harga mulai dari Rp 50 ribu per potong.

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *