Jakarta

Entah itu makanan enak atau makanan aneh selalu mengundang komentar netizen di dunia maya. Kali ini giliran mie instan yang dipadukan dengan minuman berenergi.

Mie instan dengan bumbu asli saja sudah mempunyai rasa yang enak. Namun banyak konsumen yang ingin mengetahui tentang penambahan beberapa bahan untuk memperkaya cita rasa.

Mulai dari isian seperti telur, bakso, kornet atau daging cincang, bahkan ada menu mie instan yang ditambah keju parut. Bahan-bahan mie instan yang dianggap aneh pun banyak tersebar di internet dan kerap disorot oleh netizen.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Bahan aneh yang dianggap merusak cita rasa mie instan ini kerap dianggap sebagai tindakan pencemaran makanan. Salah satunya juga dilakukan oleh para penjual mie kaki lima yang menambahkan bahan tersebut pada mie instannya.

Baca juga: Slurrp! Cicipi 5 Soto Kuning di Bogor, ada pula yang berusia 32 tahun

Penghujatan!  Netizen mengkritik mie instan yang dicampur dengan minuman energi tersebutPenjual mie ini menggunakan minuman energi untuk memasak mie instannya. Foto: Makanan NDTV

Aksi berjualan mie instan di pinggir jalan yang menjadi sorotan netizen dilansir Food NDTV (20/2). Pasalnya, ada pemandangan unik yang dilakukan seorang penjual mie instan saat meracik mie.

Tak hanya aksinya yang riuh dan atraksinya yang banyak, penambahan dua kaleng minuman pada mie instan menjadi alasan tersendiri. Untuk merebus mie instan pesanan pelanggan, penjual mie ini menuangkan dua kaleng minuman energi Red Bull, bukan hanya air biasa.

Minuman tersebut kemudian dididihkan dan ditambahkan mentega, daun bawang, daun bawang, dan bumbu mie instan. Setelah kuah terlihat panas, tambahkan dua potong mie instan merek Maggie.

Mie kemudian dimasak hingga airnya meresap dan bumbu meresap ke dalam mie. Disajikan tanpa kuah namun mienya terkesan lebih basah dibandingkan bahan mee goreng yang biasa ditemukan di berbagai tempat.

Penghujatan!  Netizen mengkritik mie instan yang dicampur dengan minuman energi tersebutMenu tersebut dianggap menghujat dan dikritik keras oleh netizen. Foto: Makanan NDTV

Jika dilihat langsung detikcom di akun Instagram @food_mehkma sebagai pengunggah pertama (22/2), video ini rupanya sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali. Lebih dari 5.000 komentar netizen terlihat mengecam tindakan penjual tersebut.

“Tolong ada orang di luar sana yang segera menghubungi polisi dan rumah sakit untuk menyelamatkan pelanggannya,” tulis salah satu warganet.

“Minuman dengan kandungan asam tinggi namun dimasak hingga mendidih sepertinya lebih berbahaya dibandingkan obat-obatan terlarang,” tulis netizen lainnya.

“Penjual ini sepertinya meramu ramuan penyebab kanker dalam 5 menit,” sambung netizen lainnya.

Menonton video “Mie Godok Khas Jogja Ada di Majalengka, Bagaimana Rasanya?
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *