Jakarta

Nusret Gokce alias Salt Bae merupakan seorang chef selebriti pemilik beberapa restoran mewah di dunia. Restoran ini sering menjadi perbincangan karena kreasi menunya yang unik dan harganya yang sangat mahal.

Namun belakangan restoran Salt Bae di London menjadi perbincangan bukan karena hal tersebut. Mereka mengambil langkah serius dalam menghemat biaya operasional dengan mematikan sistem pemanas.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Pembaca detikfood tertarik mengetahui fakta tentang kepiting istimewa yaitu kepiting kristal. Kepiting mahal seharga Rp 3 jutaan ini mudah dikenali dari tubuhnya yang berwarna putih.

Dari segi rasa, kepiting kristal juga memiliki keunikan dibandingkan kepiting lainnya. Beberapa chef papan atas mengolahnya menjadi sajian istimewa dengan tambahan bumbu yang tidak akan menutupi kelezatan kepiting kristal.

Makanan Indonesia banyak dijual di Malaysia. Biasa disebut makanan jawa, pilihan menunya bervariasi dengan harga yang murah dan ceria. Banyak juga yang menjadikannya menu utama saat sedang menabung.

Belum lama ini, makanan Jawa di Malaysia menjadi sorotan setelah para kreator mengunggah konten. Ia mengunggah momen dirinya memesan banyak menu dan mendapat komentar seperti ini dari netizen Malaysia.

Berikut daftar berita detikfood terpopuler yang menarik perhatian pembaca kemarin (21/2/2024):

1. Restoran Salt Bae hemat biaya

Restoran Garam BaeRestoran Salt Bae di London menghemat uang dengan mematikan sistem pemanas. Foto: Instagram

Restoran Salt Bae di London kembali menjadi sorotan setelah menemukan sistem pemanas sentral dimatikan pada jam sibuk. Rupanya, restoran mewah ini sengaja melakukan hal tersebut untuk menghemat biaya.

Mereka bermaksud untuk meningkatkan efisiensi energi di restoran cabang London. Cara lainnya adalah dengan melakukan gerakan “Isolasi Hemat Energi”, serta membatasi jam penggunaan beberapa peralatan. Salah satunya adalah pintu penghalang udara, yaitu sejenis alat yang mencegah masuknya udara dingin ke dalam ruangan.

Lebih detailnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *