Jakarta

Sayur asam jawa seringkali menjadi favorit banyak orang, karena rasanya yang segar. Namun warganet ini mengaku kurang menyukai sayur asam yang dibuat ibunya karena dicampur ceker ayam.

Sayur asem biasanya dinikmati dengan nasi hangat, ikan asin, dan sambal sambal padi. Sayur populer ini juga enak disantap dengan lauk pauk seperti ayam goreng atau ikan goreng yang enak.

Tak hanya kuahnya yang bening, ada juga sayur asam yang kuahnya berwarna merah karena racikan bumbunya menggunakan cabai merah. Ada juga orang yang sering menambahkan tetelan atau daging sapi pada sayur asam goreng. Rasanya bisa lebih nikmat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun, ada juga kreasi sayur asam yang aneh. Seperti yang diceritakan seorang warganet yang bercerita di salah satu forum memasak di akun X @FOODFESS2 (19/2).

“Gimana caranya bilang ke ibu tiriku kalau masaknya kurang enak karena aku campur yang begini, misalnya sayur asam dengan ceker,” tulis warganet pada caption foto yang diunggah.

Sayur asam jawa buatan ibu tiri warganet ini dicampur ceker ayam. Menurutnya, sayur asam jawa tidak enak.

Netizen berkomentar soal ibunya yang memasak sayur asam menggunakan pakuKomentar warganet soal ibu masak sayur asem pakai ceker ayam Foto: X FOODFESS2

“Aku bilang jangan masak tapi tetap masak sepuasnya. Makan sambil menahan air mata karena tidak enak,” sambung komentar warganet.

Terlihat dalam foto yang dibagikan netizen anonim tersebut, satu panci saru asem terdiri dari daun melinjo, kacang tanah, nangka, jagung manis, dan dua potong ceker ayam. Kuahnya terlihat berminyak, karena minyak yang keluar dari kuku.

Kisah ini menarik perhatian netizen X. Postingan tersebut telah disukai oleh 15 ribu pengguna X dan ada ribuan komentar yang bersimpati.

“Coba jujur ​​kalau masaknya aneh karena pakai cakar. Habis itu kalau bisa masak coba bantu aku masak,” komentar warganet.

Netizen berkomentar soal ibunya yang memasak sayur asam menggunakan pakuKomentar warganet soal ibu masak sayur asem pakai ceker ayam Foto: X FOODFESS2

“Katakan yang sejujurnya saja nder,” sahut netizen lainnya.

“Katakan pada ayahmu, biarkan ayahmu bicara dari hati ke hati,” komentar yang lain.

Menonton video “Bikin Lapar: Soto Ceker dan Nasi Pecel Total Endol!
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *