Jakarta

Bella Kuku dan Gerry Girianza diketahui sedang berlibur ke Thailand dan mencoba beragam kuliner. Salah satunya telur dadar yang harganya Rp 563 ribu.

Telur dadar adalah masakan yang terbuat dari telur kocok, lalu digoreng hingga mengembang. Menu ini sangat sederhana dan bisa menjadi lauk lezat untuk nasi putih.

Namun, banyak sekali kreasi telur dadar dengan isian yang beragam. Salah satunya bisa ditemukan di Thailand yang biasanya diisi dengan makanan laut, berupa kepiting, tiram, udang, dll.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Saat bersantap di Thailand, YouTuber Bella Kuku dan Gerry Girianza mampir ke sebuah restoran yang sedang viral. Restoran ini memiliki menu omelet yang luar biasa.

Omelet viral di Thailand harganya Rp 563 ribu.Omelet viral di Thailand harganya Rp 563 ribu. Foto: YouTube Bella Kuku Tanesia

Dalam video yang dibagikan Bella (22/2), restoran tersebut adalah Sam Lor yang berlokasi di Bangkok. Restoran ini juga direkomendasikan oleh Michelin Bib Gourmand.

Bella pun langsung memesan menu omelet yang sedang viral tersebut. Telur dadarnya berharga 1.300 Baht atau sekitar Rp 563 ribu.

Ukurannya yang jumbo inilah yang menjadi viral. Terlebih lagi, ada isian daging kepiting yang sangat banyak dengan potongan besar.

“Ternyata aku pilih yang 500 ribu karena aku minta viral kan? Lalu aku sadar di belakang kita ada yang pesan versi kecilnya,” kata Bella Kuku dalam video tersebut.

Omelet viral di Thailand harganya Rp 563 ribu.Omelet viral di Thailand harganya Rp 563 ribu. Foto: YouTube Bella Kuku Tanesia

Jadi menurut saya mungkin versi kecilnya tidak mahal, paling hanya 200 ribu atau 300 ribu. Kayaknya kepitingnya tidak ada, lanjutnya.

Saat disajikan, telur dadarnya terlihat sangat menggugah selera. Bagian luar telur dadar ini garing banget, Bella berkomentar teksturnya mirip barendo khas Padang talua.

Omelet yang disajikan juga akan dipotong bagian tengahnya langsung oleh chef dari Sam Lor. Bagian tersebut terlihat lunak dan dalam keadaan cair.

Tanpa menunggu lama, Bella langsung menyentuhnya. Dari suapan pertama saja, terlihat dari ekspresinya bahwa dia sangat menikmati telur dadar tersebut.

Omelet viral di Thailand harganya Rp 563 ribu.Omelet viral di Thailand harganya Rp 563 ribu. Foto: YouTube Bella Kuku Tanesia

“Jadi yang telur kepitingnya banyak. Enak banget! Bayangkan yang tengahnya kuning semua, jadi enak dan berlemak begini. Kepitingnya gede-gede, kuahnya kaya sop ini lho,” beber Bella. .

Bella menikmati telur dadar ini dengan nasi putih. Ia juga meracik beberapa jenis saus, yaitu kecap asin yang dicampur dengan cabai cincang dan bawang putih cabai yang sedikit asam.

Menurut Bella, harga Rp 563 ribu untuk sepotong telur dadar jumbo ini sangat sepadan. Pasalnya kualitas dan rasanya tidak seperti telur dadar buatan sendiri. Selain itu, bisa dinikmati sebagai hidangan tengah.

Menonton video “Warung Pak Chandra, Sensasi Kuliner Perpaduan Cita Rasa Indonesia-Thailand
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *