Jakarta

Asinan sayur dan buah merupakan salah satu masakan khas bogor yang banyak digemari. Jika Anda ingin mencicipi sesuatu yang enak dan legendaris, Anda bisa mengunjungi rekomendasi ini!

Bogor sering disebut sebagai surga kuliner yang melegenda. Salah satu kuliner yang bisa Anda coba adalah acar yang melegenda di kota hujan ini.

Acar adalah makanan yang dibuat dengan cara pengawetan menggunakan garam dan diasamkan dengan cuka. Biasanya berupa sayuran dan buah-buahan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Saus acar ini rasanya asin, asam, manis, dan seringkali cukup pedas. Penjual di Bogor mudah sekali ditemukan, bahkan banyak yang melegenda.

Berikut 5 acar legendaris di Bogor:

1. Lugina Asin (Logina)

Acar legendaris di Bogor, Jawa BaratAcar legendaris di Bogor, Jawa Barat Foto: Instagram @faizaltea

Di Bogor ada tempat menikmati asinan yang terkenal kelezatannya yaitu Asinan Lugina. Lokasinya di Jembatan Merah. Penjualnya menggunakan gerobak sederhana.

Sudah menjadi legenda sejak tahun 1978 dan masih ada yang menawarkan acar sayur dan buah. Tak hanya itu, ada juga menu salad buah yang tak kalah nikmatnya.

Asinan Lugina juga sering disebut dengan Logina, kini dikelola oleh generasi ke-2. Harga jeruk dan buah-buahan juga masuk akal yaitu hanya Rp 15.000 per porsi.

2. Gang Asin Ahauw Aut

Asinan Ahauw, BogorAsinan Ahauw, Bogor Foto: dok.detikFood/Dewi Anggraini

Kuliner Suryakencana terkenal menyajikan banyak tempat makan legendaris. Salah satunya adalah Asinan Ahauw yang berlokasi di Gang Aut.

Asinan Ahauw konon sudah ada sejak tahun 1970an. Rasanya yang lezat tak terbantahkan, penggemar setianya terus berdatangan.

Menu yang ditawarkan harus berupa acar buah dan sayur. Harga tiap partnya Rp 30.000. Selain disantap di tempat, banyak juga orang yang membawa pulang acar ini sebagai oleh-oleh.

Menonton video “Bikin Lapar: Acar Dewi Sri Bogor yang Menggoyang-goyang Lidah
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *