Jakarta

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY resmi dilantik menjadi Menteri ATR. Sebelum dilantik, AHY juga gemar berbagi kulinernya dengan politisi lain di luar kota.

Pada Rabu (23/02/2024), Agus Harimurti Yudhoyono atau dikenal AHY resmi dilantik menjadi Menteri ATR (Agraria dan Tata Ruang)/Kepala BPN (Badan Pertanahan Nasional) di Istana Negara.

Kabar ini pun menarik perhatian banyak pihak. Usai pembukaan resmi, AHY langsung melaksanakan berbagai agenda. Mulai dari berangkat ke IKN hingga pengecekan pekerjaan di ATR/BPN.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

AHY kini disibukkan dengan agenda barunya sebagai Menteri ATR/BPN. Politisi ini juga gemar membagikan aktivitasnya melalui postingan di media sosial.

Selain aktivitas politiknya, AHY juga kerap berbagi kuliner di beberapa kota. Saat menjajaki kuliner di beberapa kota, AHY kerap ditemani istri dan politisi lainnya.

Berikut 5 momen kuliner Agus Harimurti Yudhoyono saat ke kafe estetik di Malang dan menyantap Nasi Batu khas Pati:

1. Mencicipi kue kering dan kue di kafe Malang bersama DPD Demokrat

5 Momen Seru AHY Masak di Pedesaan Sebelum Lantik MenteriAHY dan rombongan Partai Demokrat singgah di sebuah kafe yang menjual aneka kue di Malang. Foto: Instagram @agusyudhoyono

Selama di Malang, suami Annisa Pohan mampir ke sebuah kafe bernama Lafayette Coffee and Eatery.

Dalam unggahan akun Instagram, AHY mengaku mendatangi kafe tersebut setelah diajak Renville Antonio, DPP Partai Demokrat. Menteri ATR juga didampingi istri dan ayahnya, SBY.

Lafayette Coffee and Eatery terkenal menyajikan beragam menu makanan terutama kue dan aneka patisserie. Mulai dari croissant, cromboloni, dan masih banyak lagi.

Menurut AHY, kafe tersebut nyaman dengan lokasi yang strategis. Pelayanannya juga dikenal cepat dan responsif. Terdapat beberapa ruangan di kafe yang cocok untuk nongkrong atau rapat.

2. Makan rawon legendaris di Malang

5 Momen Seru AHY Masak di Pedesaan Sebelum Lantik MenteriSelain ke kafe, ia dan SBY juga mampir untuk menyantap rawon legendaris di Malang. Foto: Instagram @agusyudhoyono

Masih menjadi agenda di Malang, pria kelahiran 1978 ini tak hanya singgah di kafe, tapi juga di restoran legendaris.

Selepas dari Adiputro, AHY dan SBY mampir untuk makan di Restoran Rawon Rampai yang sudah berdiri sejak tahun 1957. Konon, restoran Rawon inilah yang sering dikunjungi SBY dan mendiang Ani Yudhoyono.

Menurut Menteri ATR, rawon di sini mempunyai cita rasa tersendiri. Apalagi disantap dengan tambahan tauge dan sambal.

Momen kuliner AHY lainnya bisa dilihat di halaman berikutnya!

Menonton video “Makan Ayam Goreng Warung Doyong, Enakkah?
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *