Jakarta

Di tempat ini Anda bisa merasakan pengalaman minum teh indah yang berbeda. Teh dinikmati dengan kue asli Turki. Inilah cara enak untuk menikmatinya!

Teh sore adalah sebutan untuk menikmati teh di sore hari. Tradisi minum teh sore ini berasal dari Inggris dan kemudian populer di berbagai negara.

Biasanya setiap negara mempunyai aturan tersendiri mengenai tradisi minum teh sore. Mulai dari menu yang disajikan hingga tata krama menikmati menu.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Belum lama ini, restoran otentik Turki di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Turkuaz meluncurkan paket menu teh sore ala Turki (21/02/24). Berbagai kue-kue Turki disajikan dengan pilihan teh.

Bersama Konsultan Etika Sosial, Dahlia Sardjono Turkuaz menyajikan pengalaman minum teh sore yang berbeda. Karena ada aturan cara menikmatinya.

1. Pilihan teh dan kue Turki

Teh sore TurkiMinuman sore Turki dengan manisan Turki. Foto: detikcom

Yanti Subianto, selaku Co-Founder dan Head of Marketing Turkuaz Group mengatakan, ada sekitar 9 jajanan khas Turki yang disajikan. Ada yang enak dan ada pula yang manis.

Menurut Dahlia Sardjono, untuk menikmati camilan teh sore hari bisa dimulai dengan sesuatu yang enak. Untuk varian gurihnya, tersedia Potato Gozleme atau potato flat bread.

Kulit kentang dan isiannya sangat lembut. Lalu ada Sigara Boregi atau kue keju gulung. Kulitnya renyah dengan isian keju yang gurih dan asin.

Teh sore TurkiTeh sore Turki Foto: detikcom

Varian manisnya pun tak kalah beragam. Sama seperti Inggris, teh sore ala Turki ini juga dilengkapi scone. Sajikan saja dengan selai aprikot.

Ada juga Kurma dengan Pistachio Marzipan yang dicelupkan ke dalam White Chocolate. Kurma disajikan tanpa biji. Dagingnya lembut, manis dan semakin nikmat dengan kombinasi coklat putih.

Sedangkan pilihan tehnya meliputi teh Turki, teh rasa delima, dan teh rasa apel. Teh disajikan dalam gelas kecil berbentuk bunga tulip.

Paket teh sore ini dibanderol mulai dari Rp 450.000 per orang. “Semua menu ini didatangkan langsung dari Türkiye,” kata Yanti Subianto.

Paket menu teh sore di Turkuaz juga didukung oleh Lancome. Yanti menegaskan, teh sore akan menjadi menu permanen di Turkuaz.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *