Jakarta

Air mineral seharusnya menjadi minuman termurah yang bisa dipesan pelanggan. Sayangnya, beberapa tempat tersebut justru mematok harga tinggi hanya untuk air mineral kemasan.

Tidak hanya memesan makanan saja, pengunjung restoran atau tempat makan pastinya akan memesan minuman. Misalnya es teh, jus, atau sekadar air mineral dingin untuk melepas dahaga dan membantu menelan makanan.

Air mineral seharusnya menjadi produk minuman termurah yang bisa dipesan pelanggan. Mengingat banyak merek air mineral kemasan yang dijual di pasaran harganya kurang dari Rp 10.000.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun ada beberapa kasus yang melaporkan tingginya harga air mineral ketika datang ke restoran, hotel dan tempat makan lainnya. Harganya yang mahal membuat banyak pelanggan yang kecewa dan mengatakan harga air minum biasa tidak masuk akal.

Berikut 5 pelanggan yang kecewa karena dikenakan tarif air mineral yang mahal:

Pesan Air Mineral di Hotel Mewah di Bandung, Wanita Ini Kaget Lihat HarganyaPesan Air Mineral di Hotel Mewah di Bandung, Wanita Ini Kaget Lihat Harganya Foto: TikTok @funny.mey/Site

1. Air mineral di hotel Rp 180 ribu

Saat berkunjung ke Bandung, seorang perempuan menceritakan pengalaman kurang menyenangkan saat mendatangi sebuah kafe di dalam hotel mewah. Di sana ia beristirahat sambil memesan beberapa jenis minuman untuk dinikmati bersama rombongan.

Ada minuman seperti coklat panas, gelato, jus dan air mineral. Wanita dengan akun TikTok @funny.mey ini kaget dengan harga dua botol air mineral yang mencapai Rp 180.000.

Dalam tagihan tersebut disebutkan harga jual AQUA Natural sebagai merek yang dijual adalah Rp 90.000 per botol. Hingga banyak netizen yang kaget karena jika dibeli di supermarket harga minuman tersebut hanya Rp 25.000 per botol.

2. Air dalam Gelas Plastik Rp 16 ribu

Tak hanya di Indonesia, pelanggan di Malaysia juga merasakan mahalnya harga air mineral. Sesampainya di sebuah restoran bernama Shell Out Restaurant Cenang, ia memesan segelas air mineral.

Saat dihidangkan, air minum yang dipesan hanyalah air putih biasa yang diisi gelas plastik dan dilengkapi es batu. Namun pada tagihan makanannya, pelanggan dikenakan biaya sebesar 5 Ringgit Malaysia atau setara Rp 16.000.

Bahkan banyak warganet yang menyebut air tersebut disaring dari surga karena pihak restoran yang bersangkutan berani mematok harga mahal. Hingga akhirnya pihak restoran mencoba menjelaskan bahwa ada kesalahan saat memasukkan harga air mineral ke dalam tagihan pelanggan.

Kasus serupa lainnya ada di halaman berikutnya.

Menonton video “Ini Harga Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *