Jakarta

Dalam unggahan video di YouTube, kedua pria ini memperlihatkan momen mencicipi 5 olahan serangga. Mulai dari kumbang, ulat sagu, cacing, kalajengking, hingga kutu busuk.

Saat ini, sediaan obat serangga banyak dijual bebas di pasaran. Alhasil, banyak yang penasaran ingin merasakannya langsung. Salah satu foodies dari Mashed juga mencicipi berbagai jenis olahan serangga.

Dalam unggahan video terbarunya, Scott dan Brian Wilson, pecinta kuliner yang gemar mencicipi berbagai jenis masakan, memperlihatkan momen mereka menerima tantangan memakan berbagai jenis serangga.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Bahkan, tantangan makannya mengharuskan para YouTuber kembar ini mencicipi 12 serangga sekaligus. Serangga tersebut antara lain kumbang badak, ulat sagu, jangkrik, semut hitam, kecoa rumah, kumbang juni, ulat bambu, cacing tanah, jangkrik mol, kutu busuk, cacing super, bahkan kalajengking.

Makanan serangga ini bukanlah sesuatu yang baru di beberapa negara, seperti Meksiko, Thailand, dan Korea.

Namun, baru kali ini YouTuber kembar ini mencicipi serangga tersebut. Tidak heran mereka meragukannya. Mereka dibekali 12 paket makanan berisi serangga yang harus mereka coba.

Di antara 12 serangga tersebut, inilah 5 serangga yang paling menarik perhatian!

1. Kumbang yang meninggalkan rasa unik

Wow!  YouTuber ini nekat mencicipi dendeng cacing tanah bahkan kutu busukKumbang menjadi salah satu makanan yang dicicipi kedua pria ini. Foto: Getty Images/tbradford

Brian dan Scott sebenarnya mencoba 12 serangga ini. Namun, salah satu hal yang paling mereka sukai adalah kumbang ini.

Tekstur dan rasa exoskeletonnya dikatakan sangat aneh, seperti memakan kotoran.

Hal ini tidak mengherankan, mengingat kumbang menghabiskan sebagian besar hidupnya di antara tanaman dan tanah yang membusuk.

Saat ditanya perbedaan rasa antara kumbang dan cacing, Brian menjawab, “Semuanya memiliki profil yang sama, yaitu berdebu dan bersahaja.”

2. Cacing tanah dendeng merupakan serangga terbaik

Wow!  YouTuber ini nekat mencicipi dendeng cacing tanah bahkan kutu busukDendeng cacing tanah merupakan salah satu serangga favorit mereka. Foto: YouTube / Tumbuk

Kembali ke makanan yang paling berkesan karena rasanya yang enak, The Mashed Bros memilih dendeng cacing tanah sebagai makanan favoritnya.

Dendeng cacing tanah dibumbui dengan sambal agar bau tanahnya tidak terlalu menyengat.

“Rasa Cajun memang enak dan mengubah rasa secara keseluruhan. Namun hanya bertahan sebentar, karena rasa cacing mendominasi,” jelas Scott.

Serangga lain yang dinikmati oleh kembaran Foodies ini bisa dilihat di halaman berikutnya!

Menonton video “Ini Harga Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *