Jakarta

Akibat terlalu kreatif, seorang pedagang berhasil menipu konsumennya. Jika dikira donat adalah hal biasa, ternyata makanan yang dijual terbuat dari bahan tersebut.

Street food seringkali menjadi pilihan karena menu makanannya yang beragam dan harganya yang murah. Namun karena menghemat biaya produksi, penjual seringkali berpikir untuk menggunakan bahan-bahan yang tersedia di sekitar mereka.

Dampaknya banyak produk yang akhirnya dibuat dengan menggunakan kreativitas penjual. Tak sedikit hidangan yang disajikan jauh dari nama yang diberikan sehingga menjebak pelanggan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Insiden ketahuan membawa makanan tersembunyi dilaporkan oleh seorang netizen. Ia merasa ditipu oleh penjual makanan yang tidak jujur ​​saat ditanya komposisi makanan yang dijual.

Baca juga: Aduk! Penjual Makanan Batuk Saat Memesan Pelanggan yang Marah

Tertipu Saat Beli Donat, Wanita Ini Dapat Makanan Tak TerdugaSeorang pelanggan akhirnya kecewa saat membeli donat dari toko. Foto: Dunia Buzz

Mengutip Dunia Buzz (25/2) Fatima Mulyati menceritakan kekesalannya di akun grup Facebook Tarik Kelate Kito yang bermula saat ia ingin membelikan donat untuk putranya. Namun saat putranya memakan donat yang dibelinya, ia terkejut dengan keadaan makanan yang diterimanya.

Setelah gigitan pertama, ia menemukan bahwa donat yang ia makan bukanlah donat. Melainkan berupa roti burger yang berlubang di tengahnya dan dicelupkan ke dalam coklat leleh dengan berbagai topping tambahan di atasnya.

Fatima yang kurang puas dengan produk yang didapatnya, maka ia kembali ke toko yang menjual donat tersebut. Ia menyampaikan keluhannya dan menuding sang penjual telah menipunya karena tidak menggunakan adonan donat yang benar.

“Ini bukan donat. Ini hanya roti yang dicelupkan ke dalam coklat, dan Anda menagih saya Rp 10.000 untuk ini. Tapi karena saya sudah melakukannya, tidak apa-apa. Tapi Anda harus mengerti bahwa ini bukan donat,” kata Fatima kepada wartawan. petugas toko.

Baca juga: Hebat! Relawan Berusia 80 Tahun Masih Aktif Memasak untuk Panti Jompo

Tertipu Saat Beli Donat, Wanita Ini Dapat Makanan Tak TerdugaAlasannya karena donat yang dijual sebenarnya adalah roti burger yang berlubang. Foto: Dunia Buzz

Namun ketika Fatima mencoba mengatakan hal ini, staf toko sepertinya tidak peduli. Dia menjawab, “Saya menjual roti celup coklat, bukan donat.”

Fatima merasa tidak terima karena menu yang tertulis di toko adalah Donat Rasa Strawberry. Tak hanya kecewa karena merasa ditipu, Fatima juga turut kasihan dengan anak-anaknya yang harus menelan donat palsu tersebut.

Adegan lain juga membuat Fatima merasa penjualnya sendiri tidak mengetahui produk yang dijualnya. Petugas yang menghadangnya seolah membenarkan kepada temannya yang lain bahwa mereka tidak menjual donat dan adonannya menggunakan roti.

Hal ini membuat Fatima sedih karena toko tersebut berada di kawasan bazar kuliner yang seharusnya menawarkan makanan lezat. Ia berharap tidak ada pelanggan lain yang tertipu seperti dirinya baik di toko yang sama maupun di toko lain.

Menonton video “Tembakan lain! Donat Isi Flan yang Lembut dan Krim
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *