Jakarta

Susu merupakan minuman yang penuh nutrisi. Oleh karena itu rutin minum susu sangat bermanfaat bagi kesehatan. Namun, Anda perlu mengetahui efeknya jika Anda meminum susu setiap hari.

Pemberian susu gratis merupakan program yang diusung oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2024.

Faktanya, banyak negara yang menawarkan susu ke Indonesia untuk mendukung program ini. Program ini dipilih untuk mendukung pengembangan gizi masyarakat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Susu mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh. Rata-rata segelas susu mengandung 122 kalori, 8 gram protein, 12 gram karbohidrat dan nutrisi penting lainnya.

Oleh karena itu, minum susu secara rutin dapat menunjang kesehatan tubuh. Namun, penting untuk membatasi asupannya karena ada potensi risiko penyakit lain. Laporan dari Eating Well (09/05/23) menjelaskan sebagai berikut:

1. Baik untuk kesehatan tulang

Inilah yang terjadi pada tubuh jika minum susu setiap hariSusu baik untuk kesehatan tulang. Foto: iStock

Susu tidak hanya merupakan sumber protein yang baik, tetapi juga merupakan sumber kalsium dan vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang. Oleh karena itu susu baik untuk masa pertumbuhan.

Kalsium merupakan mineral yang dibutuhkan untuk membangun dan menjaga kekuatan tulang. Sedangkan vitamin D berperan membantu tubuh menyerap kalsium dari makanan.

2. Dapat menurunkan berat badan

Sebuah penelitian menemukan bahwa minum susu secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan atau menjaga berat badan. Hal ini karena susu mengandung kombinasi nutrisi yang baik.

Mulai dari karbohidrat, protein, dan lemak yang memberikan rasa kenyang. Keadaan ini akan mendorong Anda untuk tidak ngemil makanan yang tidak sehat.

Manfaat susu telah ditemukan melalui penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrient. Meski demikian, peneliti menyarankan tetap membatasi kalori.

Menonton video “Apakah susu oat lebih sehat dibandingkan susu sapi?
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *